PP Presisi Tuntaskan Proyek Main Hauling Road Senilai Rp206 Miliar

Thursday 31 Aug 2023, 2 : 39 pm
PT PP Presisi Tbk

JAKARTA-PT PP Presisi Tbk (PPRE) telah menuntaskan pengerjaan proyek main hauling road milik PT Hengjaya Mineralindo.

Hari ini, proyek infrastruktur pertambangan dengan nilai kontrak mencapai Rp206 miliar tersebut, di telah diresmikan.

Adapun lingkup pekerjaan PP Presisi dalam proyek main hauling road ini meliputi mobilization and demobilization, project facilities, cut to fill dengan kategori common soil dan cut rock termasuk hauling.

Selain itu, pekerjaan fill embankment, road finish surface, bund wall, dan drainage work juga menjadi bagian integral dari proyek ini.

Menurut Rebimun, Direktur Operasi PP Presisi, dalam mengerjakan proyek ini, Perseroan selalu memastikan penerapan standar keselamatan yang ketat.

Hal ini tercermin dari nilai Standard HSE yang dicapai, yakni 0 accident & 0 fatality.

“Kami bangga bisa menyelesaikan proyek infrastruktur kritis sepanjang 5,2 KM ini untuk PT Hengjaya Mineralindo. Melalui proyek ini, kami berharap dapat memperkuat sektor pertambangan di Indonesia, meningkatkan aksesibilitas, dan mendukung operasional pertambangan yang lebih efisien,” ujar Rebimun dalam keterangan resmi di Jakarta, dikutip Kamis (31/8).

I Gede Upeksa Negara, Direktur Utama PP Presisi menambahkan, pihaknya berkomitmen menghadirkan solusi infrastruktur bertaraf internasional dengan keberlanjutan yang tinggi.

“Dengan diselesaikannya proyek main hauling road ini, kami percaya bahwa kami telah melangkah lebih dekat dalam mewujudkan visi tersebut untuk Indonesia,” tukasnya.

Menurut dia, proyek main hauling road ini bukan hanya sekedar infrastruktur, melainkan sebuah kontribusi nyata PP Presisi dalam mendukung kemajuan industri pertambangan nasional.

Dengan dukungan infrastruktur yang solid, diharapkan PT Hengjaya Mineralindo dapat memberikan kontribusi yang lebih signifikan bagi perekonomian Indonesia.

“Sebagai penutup, kami yakin bahwa dengan standar kualitas yang tinggi, keselamatan, dan kenyamanan yang diutamakan, Proyek Main Hauling Road ini akan menjadi salah satu infrastruktur pertambangan terbaik di Indonesia, memperkuat sinergi antara PT PP Presisi Tbk dan PT Hengjaya Mineralindo,” pungkasnya. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Puan Deklarasi “Sukoharjo Kabupaten Jamu”

SUKOHARJO-Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menginisiasi Deklarasi

Sambut Hari Ibu, Kaum Hawa Bentuk Komunitas Srikandi BUMN

JAKARTA-Deputi Kementerian BUMN bidang Keuangan dan Management Risiko Nawal Nelly