Prabowo-Gibran Ajukan Diri Sebagai Pihak Terkait Dalam Sengketa PHPU Presiden

Tuesday 26 Mar 2024, 12 : 39 am
Tim Pembela Prabowo-Gibran

JAKARTA Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka  mengajukan diri sebagai Pihak Terkait dalam Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 (PHPU Presiden).

Melalui tim kuasa hukum yang menamakan diri sebagai Tim Pembela (TP) Prabowo-Gibran, paslon kontroversial ini  menyampaikan permohonan sebagai Pihak Terkait pada Senin (25/3/2024) di Gedung 1 MK, Jakarta, setelah teregistrasinya 2 perkara PHPU Presiden dari paslon Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Juru bicara TP Prabowo-Gibran,  Yusril Ihza Mahendra menyebutkan sebanyak 45 advokat yang tergabung sebagai tim hukum ini telah menyerahkan kelengkapan administrasi sebagai Pihak Terkait dan diterima langsung oleh Kepaniteraan MK Muhidin.

Ia menyatakan, usai pengajuan permohonan ini pihaknya akan mempersiapkan jawaban atas dalil-dalil pokok permohonan yang diajukan oleh para Pemohon.

Jawaban tersebut selambat-lambatnya akan diserahkan Tim Pembela Prabowo-Gibran pada Rabu (27/3/2024) untuk kemudian disampaikan secara lisan pada Sidang Jawaban Pihak Terkait pada Kamis (28/3/2024) mendatang.

“Tim Pembela ini sudah satu sikap dan siap serta mampu menjawab seluruh argumen dan membantah bukti-bukti yang diajukan para Pemohon dalam dua permohonan yang diajukan ke MK ini. Tim Pembela telah kerja maraton untuk menghadapi seluruh dalil para Pemohon,” jelas Yusril yang hadir ke MK dengan didampingi beberapa advokat kenamaan, seperti Otto Hasibuan, O.C. Kaligis, Hotman Paris Hutapea, dan lainnya.

Cacat Formil dan Prosedural

Kemudian Otto Hasibuan menambahkan bahwa dalam menghadapi permohonan ini Tim Pembela Prabowo-Gibran berkeyakinan bahwa permohonan yang diajukan cacat formil, cacat prosedural, dan berpotensi tidak diterima oleh MK.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Per Kuartal I-2022 Terdapat 8,4 Juta Investor, KSEI: Gen Z Incar Saham Keuangan

JAKARTA-Hingga akhir Kuartal I-2022, jumlah investor pasar modal yang tercatat

Otoritas Khusus Bakal Kelola Proyek KA Cepat Jakarta-Surabaya

JAKARTA–Pemerintah akan membentuk otoritas khusus untuk menerima dan mengelola pinjaman