Proyek Tol Indrapura-Kisaran, PSN Dibangun PP Persero Diresmikan Presiden RI

Thursday 15 Feb 2024, 3 : 22 pm
Jalan Tol Indrapura – Kisaran

JAKARTAPT PP (Persero) Tbk (PTPP), salah satu Perusahaan BUMN konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia melakukan peresmian Jalan Tol Indrapura – Kisaran, Seksi Indrapura – Lima Puluh, yang berlokasi di Gerbang Tol Lima Puluh Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Acara peresmian tersebut diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo yang ditandai secara simbolis dengan penandatanganan prasasti.

Hal itu dikemukakan Novel Arsyad, Direktur Utama PTPP dalam keterangan resmi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (15/2/2024).

Novel mengemukakan, dalam acara peresmian Jalan Tol Indrapura – Kisaran yang dilaksanakan pada hari Rabu (07/02) turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Jenderal PUPR Hedy Rahadian, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid, Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, Pj Walikota Tebing Tinggi Syarmadani, Pj BupaK Batu Bara Nizhamul, Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Novel Arsyad, dan Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Budi Harto.

Jalan Tol Indrapura – Kisaran merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera dan merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dikerjakan oleh PTPP dengan masa pelaksanaan dari Bulan Desember 2018 – Januari 2024.

Proyek ini memiliki total nilai kontrak sebesar Rp 4,3 Triliun dan memiliki panjang ruas 47,75 KM.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan manfaat dari jalan tol yang telah diresmikan, yaitu meningkatkan konekvitas dan aksesibilitas dari dan menuju Kawasan Danau Toba, mempersingkat jalur logistik dari dan ke Pelabuhan Kuala Tanjung, meningkatkan mobilitas dari Tebing Tinggi menuju Kisaran, Pematang Siantar hingga Parapat, dan meningkatkan konekvitas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei.

“Keberadaan ruas jalan tol tersebut akan mempercepat waktu tempuh dari Medan dan sekitarnya menuju Kisaran dan Provinsi Riau, sehingga akan mendorong pertumbuhan perekenomian di kawasan dan sekitarnya, peningkatan daya saing daerah, dan menciptakan lapangan kerja baru,” tutur Presiden RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kerjasama Peningkatan Keamanan Lingkungan DPR

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo didampingi Ketua MPR RI Zulkifli

DPR: Pembagian Tanah Bagian Dari Nawacita

JAKARTA-Kalangan DPR memberikan apresiasi terhadap rencana Presiden Joko Widodo yang