PSSI dan Freeport Kembangkan Talenta Sepak Bola Papua 

Saturday 9 Sep 2023, 7 : 24 am
by
PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Presiden Direktur PTFI Jenpino Ngabdi, BVB legends, dan Direktur PFA Wolfgang Pikal, dan para siswa PFA berfoto bersama saat coaching clinic di Stadion Madya Senayan, GBK, Jakarta, Jumat (8/9).

Wakil Presiden Direktur PTFI Jenpino Ngabdi menekankan komitmen perusahaan dalam mendukung tumbuh kembang talenta sepak bola Papua.

Para BVB legends Paul Lambert, Jörg Heinrich, dan Marcel Schmelzer membuka kegiatan coaching clinic bersama para siswa Papua Football Academy (PFA) di Stadion Madya Senayan, GBK, Jakarta, Jumat (8/9).

“Sebagaimana Papua telah membawa kami menjadi perusahaan tambang kelas dunia, kami pun memiliki komitmen kuat untuk ikut mengembangkan kualitas talenta-talenta muda Papua, salah satunya di dalam bidang sepak bola. Kami percaya coaching clinic ini dapat menjadi pengalaman baru bagi siswa-siswa PFA dan semakin menumbuhkan semangat untuk mencapai potensi terbaik mereka,” ujar Jenpino.

Acara coaching clinic kemudian dilanjutkan dengan motivational talks yang dibawakan oleh Pelatih Kepala Timnas U-17 Bima Sakti bersama Pemain Timnas U-17 Ji Da Bin, Reno Salampessy, dan Tonci Shouter Ramandei.

Kegiatan motivational talks ini membagikan motivasi dan kiat atas solusi permasalahan yang sering kali dialami oleh pemain sepak bola dengan menitikberatkan pada pentingnya kedisiplinan pesepak bola, terutama dalam mengatur waktu dan menjaga pola makan.

Rangkaian kegiatan ini adalah wujud komitmen bersama PTFI dan PSSI untuk meningkatkan kualitas talenta-talenta sepak bola di Indonesia.

Melalui pembinaan, motivasi, dan latihan fisik yang tepat, para siswa PFA dapat memiliki potensi lebih besar untuk berprestasi dalam kancah sepak bola nasional dan internasional di masa depan.

Di akhir kunjungannya Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan motivasi kepada para siswa PFA.

“Disiplin adalah kunci untuk menjadi the best player. Saya melihat potensi yang besar dari anak-anak PFA dan saya berharap kalian terus semangat berlatih agar bisa mengikuti langkah para kakak-kakak dari U-17 dan para legends untuk mengharumkan sepak bola Indonesia di mata dunia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Undang Petani Tebu ke Istana, Gerindra : Itu Hanya PHP Saja

JAKARTA- Politikus Partai Gerindra Abdul Wachid menilai, undangan presiden Jokowi
Ketua DPR RI Puan Maharani

Milenial Banyak Terjerat Pinjol, Puan Dorong Galakkan Kembali Koperasi

Puan juga meminta agar dibuat regulasi yang semakin rigid demi