PT Jasa Armada Indonesia Tbk-PT Pelabuhan Bukit Prima Jalin Kerjasama Sinergi  

Thursday 20 Oct 2022, 9 : 19 pm
Kerjasama Sinergi. Shanti Puruhita (kanan), Plt. Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX: IPCM) dan Feri Kiswondo (kiri), Direktur Utama PT Pelabuhan Bukit Prima tengah menandatangani kerjasama sinergi dalam penyediaan sarana bantu pemanduan berupa kapal tunda dan awak kapal di Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) PT Bukit Asam Tbk di Gedung Citra Towers Kemayoran, Jakarta, 20 Oktober 2022.

JAKARTA-PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX: IPCM) dengan PT Pelabuhan Bukit Prima pada 20 Oktober melakukan penandatanganan kerjasama sinergi dalam penyediaan sarana bantu pemanduan berupa kapal tunda dan awak kapal di Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) PT Bukit Asam Tbk.

PT Pelabuhan Bukit Prima adalah Badan Usaha Pelabuhan (BUP) dan bagian dari PT Bukit Asam Tbk dengan kegiatan usaha bidang pelayanan jasa kepelabuhanan.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Plt. Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk Shanti Puruhita dengan Direktur Utama PT Pelabuhan Bukit Prima Feri Kiswondo, di Gedung Citra Towers Kemayoran, Jakarta.

Hadir pada kesempatan ini Adi Sugiri, General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang, Bandar Lampung.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan penandatanganan berita acara antara PT Pelabuhan Bukit Prima dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang dalam penyediaan atau pelayanan jasa kepelabuhan, untuk membantu jasa penyediaan pelayanan jasa pemanduan dan penundaan di TUKS milik PT Bukit Asam Tbk.

 “Kerjasama ini merupakan langkah strategis IPCM dalam melakukan pekerjaan pelayanan di luar pelabuhan umum milik Pelindo. Kami yakin dengan adanya sinergi dalam penyediaan sarana bantu pemanduan dan penundaan kapal ini ke depannya berdampak positif bagi perekonomian masyarakat secara luas,”  ujar Plt. Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk, Shanti Puruhita.

Lebih lanjut Shanti menambahkan, kerjasama sinergi ini diharapkan semakin meningkatkan kinerja kedua pihak dalam memanfaatkan potensi yang ada didasarkan pada prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) dan memperhatikan unsur keselamatan dalam bekerja.

“Kami optimis dengan adanya kerjasama sinergi ini akan semakin meningkatkan daya saing untuk menyiasati kondisi bisnis dan perekonomian global ke depannya yang semakin menantang,” tegas Direktur Utama PT Pelabuhan Bukit Prima  Feri Kiswondo.

Terkait dengan kerjasama tersebut, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang memberikan apresiasi tinggi atas langkah sinergi yang terjalin.

“Saya optimis kerjasama sinergi ini akan berlanjut baik dan memberikan kontribusi bagi kedua pihak.” ujar General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang, Bandar Lampung, Adi Sugiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Eks RPH Babi Pegirian Surabaya, Disulap Jadi Serambi Ampel

SURABAYA – Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya akhirnya mengubah fungsi eks

Pemerintah Kejar Elektrifikasi 433 Desa di Wilayah Timur

JAKARTA-Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi langkah Kementerian Energi dan Sumber