Puan Bertemu Paus Fransiskus Bareng Megawati di Vatikan, Bicara soal Toleransi hingga Perdamaian Dunia

Monday 18 Dec 2023, 11 : 23 pm
by
Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan

JAKARTA-Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan.

Puan disambut pemimpin Gereja Katolik itu saat datang bersama dengan Presiden ke-5 RI sekaligus ibundanya, Megawati Soekarnoputri.

Dalam pertemuan dengan Paus Fransiskus di Vatikan, Senin (18/12/2023), Puan bersama Megawati didampingi oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, serta Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Takhta Suci Vatikan, Michael Trias Kincahyono.

Saat bertemu dengan Paus Fransiskus, Puan berbicara soal hubungan Indonesia dengan Vatikan yang sudah terjalin cukup erat sejak zaman Presiden pertama RI, Soekarno.

Indonesia dan Vatikan selama ini selalu saling mendukung dalam upaya menjaga kerukunan umat beragama.

“Saya sebagai cucu Presiden Soekarno, bersama Ibu saya, Ibu Megawati Soekarnoputri, mewakili keluarga mengucapkan terimakasih kepada Vatikan yang sudah 3 kali memberi bintang kepada Presiden Soekarno di tahun 1956, 1959, dan 1964,” kata Puan di Vatikan.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR ini pun menyinggung soal Pancasila sebagai dasar negara Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan serta gotong royong. Puan mengatakan, Pancasila-lah yang mengikis perbedaan dan menguatkan kerukunan antar agama di tanah air.’

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

wakaf

BNI Syariah Ajak Masyarakat Ikut Berpartisipasi Dalam Proyek Wakaf

JAKARTA-BNI Syariah mengajak masyarakat dapat berpartisipasi dalam proyek wakaf. Ini
Sinyal Fed tapering atau pengurangan stimulus dari bank sentral Amerika Serikat sepertinya terlihat semakin jelas akan berlangsung di kuartal keempat ini. Kenaikan Fed Rate diproyeksikan akan maju lebih cepat dan terjadi di tahun 2022, menjadi 0,50%.

Review Kekayaan Akhir Tahun

Oleh: Freddy Tedja Di awal tahun 2020, Anda mungkin telah