Puan Maharani: Jangan Sampai Gara-gara  Pemilu 2024 Masyarakat Terbelah

Thursday 13 Jul 2023, 4 : 42 pm
by
Ketua DPR Puan Maharani memberi keterangan setelah memimpin rapat penutupan Masa Persidangan V DPR RI di Senayan Jakarta, Kamis 13 Juli 2023. (Sumber: Rilis)

JAKARTA-Ketua DPR RI Puan Maharani mewanti-wanti agar hiruk pikuk persiapan Pemilu 2024 tidak jangan sampai menciptakan keterbelahan dan segregasi di tengah masyarakat.

Sebaliknya, Pemilu 2024 mendorong warga untuk bergotong royong. Sebab pada dasarnya  Pemilu merupakan sarana bagi masyarakat untuk menentukan masa depan bangsa dan menjadi alat untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Tidak ada artinya kekuasaan bila rakyat terbelah, menjadi kepingan kepingan sosial dengan penuh sakwa sangka,” kata Puan Maharani dalam pidato menutup Masa Persidangan V DPR RI di Gedung Nusantara II, Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 13 Juli 2023.

Puan Maharani meneruskan, “Fondasi utama kita membangun negeri adalah persatuan rakyat. Tanpa persatuan rakyat, sulit kiranya Bangsa Indonesia bisa mencapai kemajuan.”

Lebih lanjut Puan Maharani menjelaskan, “Bangsa Indonesia hendaknya setia kepada sifat asalnya, yaitu bangsa yang berbeda-beda tetapi dipersatukan oleh Pancasila.

Marilah kita jalankan pelaksanaan demokrasi, pelaksanaan tahapan Pemilu 2024, dengan menciptakan situasi yang riang gembira, dan tetap dalam persatuan Indonesia.”

Saat ini tahapan Pemilu 2024 sudah sangat jauh. Partai-partai politik sedang melakukan lobi untuk mengajukan pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) yang akan bertarung pada Pilpres 2024.

Sementara untuk Pemilu Legislatif, semua partai politik sudah mengajukan daftar calon anggota legislatif dari tingkat pusat sampai daerah.

Kini nama-nama calon anggota legislatif itu sedang diverifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Setelah penutupan masa sidang hari ini, DPR akan memasuki masa reses mulai tanggal 14 Juli-15 Agustus 2023. Anggota dewan pun diingatkan untuk menyapa, mendengarkan dan menyerap aspirasi rakyat.

“Jelaskan tugas-tugas konstitusional yang telah dilaksanakan DPR RI, serta mempersatukan rakyat dalam semangat gotong royong untuk membangun kemajuan Indonesia,” pesan Puan.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Cegah Kebutaan BNI Gelar Operasi Katarak di Indonesia Timur

JAYAPURA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk didukung oleh Kementerian Sosial

Wali Kota Bekasi Launching Club PCB PERSIPASI Kota Bekasi

BEKASI-Wali Kota Bekasi sekaligus Ketua Umum PCB Persipasi Kota Bekasi,