Puan Populerkan Sicita

Friday 2 Feb 2024, 1 : 05 pm
Ketua FPP PDIP Puan Maharani berolahraga Sicita di Lapangan Rempoa Batu Raden Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, , Jumat (2/3/2024) pagi.

BANYUMAS – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mempopulerkan Sicita (  Senam Cinta Tanah Air) , senam khas PDI Perjuangan kepada ibu-ibu di  Lapangan Rempoa Batu Raden Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, , Jumat (2/3/2024) pagi.

Ada sekitar 5.000 ibu-ibu yang menjadi peserta senam dan kompak mengenakan pakaian merah.

“Sicita itu Senam Cinta Tanah Air. Di sini semuanya cinta tanah air kan!?” kata Puan mengawali sambutannya

“Cinta,” jawab ibu-ibu serentak.

Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md itu pun lalu mengungkap ada 3 makna dari Sicita yang merupakan program senam PDIP.

“Bagi PDI Perjuangan, Sicita ini ada 3 makna. Awalnya, Sicita supaya tubuh kita sehat. Sicita ini dirancang oleh ahli-ahlinya olahraga, sudah dihitung tiap gerakannya bisa membuat kita sehat,” tutur mantan Menko PMK tersebut.

Mengenakan baju berwarna putih dan topi hitam, Puan melanjutkan makna Sicita selanjutnya. Sicita disebut dirancang PDIP untuk meningkatkan rasa cinta tanah air masyarakat.

“Berikutnya, Sicita untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dengan menggunakan lagu-lagu Indonesia sehingga dengan PDI Perjuangan mengadakan Sicita di seluruh penjuru Indonesia maka kita sedang membangkitkan rasa cinta tanah air,” tutur Puan.

Cucu Bung Karno ini lalu mengungkap makna ke-3 Sicita. Menurut Puan, Sicita menjadi salah satu upaya dari PDIP untuk meningkatkan semangat perjuangan.

“Yang ke-3, Sicita untuk meningkatkan semangat juang. Biasanya setelah senam ini kita makin semangat. Dan kita harus terus semangat ini semakin dekat 14 Februari,” ucap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Puan lantas mengajak seluruh kader dan simpatisan PDIP untuk terus semangat dalam menghadapi segala tantangan. Terutama dalam menghadapi berbagai dinamika yang terjadi jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Mau tantangan sebesar apapun yang kita hadapi, kita tetap harus semangat, harus tetap gotong royong, harus tetap solid,” sebut Puan.

“Setuju!? Solid!!! Solid!!! Solid!!!” tambahnya membakar semangat para ibu-ibu.

“Solid!!!!!” timpal peserta senam dengan semangat.

Di sela-sela senam, Puan mengadakan kuis untuk para ibu-ibu. Ia memanggil beberapa peserta senam ke atas podium dan memberi sejumlah pertanyaaan sambil sesekali melemparkan canda.

Ibu-ibu yang berhasil menjawab pertanyaan Puan pun mendapat hadiah. Mereka senang mendapat hadiah berupa kaos, jaket, hingga payung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gerrard Belum Mau Pensiun

LONDON – Kapten Inggris dan Liverpool Steven Gerrard akan memutus
BI

BI Tetapkan 9 Juli Sebagai Hari Libur

JAKARTA – Bank Indonesia (BI) menetapkan hari Rabu, 9 Juli 2014