Review Anggaran, Kementan Sediakan Rp700 Miliar untuk Tangani Covid-19

Wednesday 25 Mar 2020, 8 : 01 pm
Ilustrasi

Maka, diperlukan langkah-langkah cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergi antar kementerian /lembaga dan pemerintah daerah untuk melakukan “refocussing” kegiatan, realokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan COVID-19.

Secara umum dalam Inpres ini, Presiden menginstruksikan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju, Sekretaris Kabinet, Kepala Staf Kepresidenan, Panglima Tentara Nasional Indonesia, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jaksa Agung, Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pimpinan Kesekretariatan Lembaga Negara; para gubernur seluruh Indonesia; dan para bupati/wali kota seluruh Indonesia.

Salah satu instruksi dari Inpres tersebut, yakni mengutamakan penggunaan alokasi anggaran yang telah ada untuk kegiatan-kegiatan yang mempercepat penanganan COVID-19 (Refocussing kegiatan, dan realokasi anggaran) dengan mengacu kepada protokol penanganan COVID-19 di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dan rencana operasional percepatan penanganan COVID-19 yang ditetapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. ***

Sumber: Antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Anggaran Pengadaan Lahan RTH DKI Naik 400%, PUSAKA Indonesia Minta Pengawasan

JAKARTA-Direktur Pusat Kajian Indonesia atau PUSAKA Indonesia, Yuventus Newin Bylmoreno,

BTN Siap Kucurkan Dana FLPP Pada 2020

JAKARTA-Direktur Utama Bank BTN Pahala N Mansyuri berbincang dengan  Sekjen