Besok, Mahfud MD Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Jokowi

Wednesday 31 Jan 2024, 6 : 08 pm
by
Cawapres no urut 3 Mahfud MD

JAKARTA – Mahfud MD akhirnya mewujudkan rencananya untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) di Kabinet Indonesia Maju.

Surat pengunduran diri dari jabatan itu akan disampaikan kepada Presiden Jokowi Kamis 1 Februari 2024 besok.

Pengumuman pengunduran diri itu disampaikan Mahfud MD lewat keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 31 Januari 2024.

Pengunduran diri Mahfud MD ini wujud dari rencana dia sebelumnya untuk mengundurkan diri karena terjadi konflik kepentingan ketika dia maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024.

Mahfud MD berpasangan dengan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) dan mendapat nomor urut 3 pada Pilpres 2024.

Adapun pengumuman pengunduran diri Mahfd MD ini dilakukan setelah dia bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Mahfud MD meminta jadwal bertemu langsung dengan Presiden Jokowi untuk menyampaikan pengunduran diri dari Kabinet Indonesia Maju itu secara baik-baik.

Lebih jauh Mahfud MD mengaku, pengunduran diri dari posisi Menko Polhukam ini sudah bicarakan dengan semua partai koalisi pendukung Ganjar-Mahfud dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Mahfud MD membulatkan tekadnya itu setelah mendapat persetujuan dari semua partai politik pendukung dan TPN Ganjar-mahfud.

Menyusul pengumuman pengunduran diri ini, Mahfud MD juga mengaku sudah mengemas semua barangnya di rumah dinas menteri. Hanya tunggu waktu barang-barang itu diangkut.

“Saya telah mengemas seluruh barang pribadi dan telah siap keluar dari rumah dinas dan melepas seluruh fasilitas negara,” ujarnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

OJK

Investor Inggris Tertarik Perbanyak Investasi di Sektor Jasa Keuangan

JAKARTA-Sejumlah perusahaan investasi yang berasal dari Inggris menyatakan tertarik untuk

Resmikan Proyek Rp7 Miliar, Basuki : Presiden Pesan Rawat Rusun Ponpes Al Hikam

MADIUN-Sesuai Nawacita yang digaungkan Presiden Joko Widodo, aspek pendidikan menjadi