Jokowi Tak Cawe cawe Kabinet Prabowo

Monday 25 Mar 2024, 1 : 50 pm
– Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana

JAKARTA–Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Presiden Ari Dwipayana membantah narasi yang berkembang, yang menyebutkan keterlibatan Presiden Joko Widodo dalam penyusunan menteri kabinet Prabowo-Gibran.

“Pengangkatan menteri dalam kabinet pemerintahan mendatang sepenuhnya menjadi hak prerogatif presiden terpilih setelah dilantik 20 Oktober 2024,” kata Ari Dwipayana dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 25/3/2024) seperti yang dikutip dari ANTARA.

Ari juga menjawab isu tentang pengajuan sejumlah nama yang disodorkan Jokowi untuk menempati kabinet mendatang, salah satunya adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Ari menyatakan Presiden Jokowi hingga saat ini masih fokus bekerja untuk menuntaskan agenda pemerintahan dan pembangunan sampai akhir masa jabatan pada 20 Oktober 2024.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta wartawan menanyakan kepada Prabowo soal pelibatan dirinya di kabinet mendatang.

“Tanyakan ke Pak Prabowo, kok tanyakan kepada saya,” katanya usai menghadiri acara Rapat Pimpinan TNI dan Polri Tahun 2024 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2).

Saat ditanya apakah dirinya diminta untuk memberikan saran atas susunan kabinet mendatang, Presiden kembali meminta wartawan bertanya kepada Prabowo.

“Ditanyakan kepada pak Prabowo, jangan ditanyakan kepada saya,” pintanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

WOOD Siap Tawarkan Obligasi dan Sukuk Senilai Rp600 Miliar

JAKARTA-PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD) berencana menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I

Impor Migas Bikin Transformasi Ekonomi “Mandek”

JAKARTA–Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan impor bahan bakar minyak dan