Saham BCAP Masuk Radar Pemantauan BEI

Tuesday 8 Feb 2022, 4 : 48 pm
by
saham
Ilustrasi

JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan bahwa telah terjadi kenaikan harga saham PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) secara tidak wajar, sehingga Bursa memandang perlu untuk melakukan pemantauan terhadap perkembangan pola transaksi saham ini.

“Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham BCAP yang berada di luar kebiasaan (unusual market activity/UMA),” kata Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan dalam Pengumuman Bursa yang dikutip Selasa (8/2).

Namun demikian, jelas Lidia, pengumuman UMA ini tidak serta-merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Perlu diketahui, informasi terakhir mengenai BCAP adalah informasi pada 7 Februari 2022 yang dipublikasikan melalui website BEI terkait laporan bulanan registrasi pemegang Efek.

“Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham BCAP tersebut, perlu kami sampaikan bahwa saat ini Bursa saat sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini,” ucap Lidia.

Lebih lanjut Lidia mengatakan, BEI berharap agar para investor memperhatikan jawaban dari BCAP atas permintaan konfirmasi dari Bursa, serta perlu mencermati kinerja perusahaan ini dalam setiap keterbukaan informasinya.

Selain itu, para investor juga diharapkan untuk kembali mengaji rencana corporate action emiten tersebut, apabila rencananya itu belum mendapatkan persetujuan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PDIP Dorong Pemerataan Pendidikan Lewat Instrumen Digital

BANYUWANGI-Jajaran DPP PDI Perjuangan berkunjung ke kantor Ruangguru, platform penyedia
Petrindo Jaya Kreasi

Petrindo Jaya Kreasi Raih Pinjaman Rp1,35 Triliun

JAKARTA-PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) dan dua anak usahanya,