Said Abdullah: Mas Ganjar Mewarisi Nilai Perjuangan Gus Dur

Tuesday 10 Oct 2023, 11 : 33 pm
by
Plt Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah berama Capres Ganjar Pranowo

JAKARTA-Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah meyakini Ibu Shinta Nuriyah Wahid dan puteri-puteri Gus Dur bersama para Gusdurian tidak menjalani berpolitik dangkal demi nilai tawar posisi kekuasaan.

Keluarga Gus Dur bersama Gus Durian berpolitik dengan memperjuangkan nilai-nilai Islam dan kemanusiaan sebagaimana yang diperjuangkan oleh Gus Dur.

“Saya kira nilai-nilai itulah yang akan menjadi preferensi keluarga Gus Dur dan Gusdurian dalam menentukan langkah politik elektoralnya pada pemilu 2024 nanti,” ujar Said di Jakarta, Selasa (10/10).

Menurut Said, Alm. KH Abdurrahman Wahid guru bangsa yang merupakan pejuang kemanusiaan. Pikiran-pikiran Gus Dur tentang Islam, Negara dan kemanusiaan sangat menginspirasi.

Nilai-nilai yang diperjuangkan oleh Gus Dur itulah yang saat ini diteruskan oleh keluarganya, terutama puteri-puteri Gus Dur, bersama dengan para pengikut setia pemikiran Gus Dur di seluruh dunia, yang populer dengan Gusdurian.

“Tidak bermaksud melebih-lebihkan, saya kira Mas Ganjar Pranowo, calon presiden kami dari PDI Perjuangan sangat menjunjung tinggi politik nilai, bukan politik tawar menawar kursi kekuasaan,” jelasnya.

Mas Ganjar terang Said pasti memegang teguh jalan politik kemanusiaandengan meletakkan agenda memperkokoh toleransi dan pluralitas dalam beragama dan berkeyakinan sebagai kebijakannya kedepan yang tidak bisa di tawar tawar dengan apapun.

Termasuk agenda menempatkan perlindungan terhadap kelompok minoritas (suku, agam, ras, gender, dan penyandang disabilitas) sebagai kelompok yang harus di lindungi.

Dijamin hak-hak dan kebebasannya dalam kedudukannya sebagai warga negara yang setara.

“Bahkan saya amati Gusdurian yang di motori Mbak Alisah Wahid sudah mengadvokasi banyak kelompok masyarakat. Mereka bukan hanya bergerak pada soal soal toleransi beragama dan berkeyakinan, tetapi juga terlibat aktif pada perjuangan memberantas korupsi, lingkungan hidup dan perubahan iklim, serta pemberdayaan ekonomi rakyat,” tegasnya.

“Saya kira perjuangan nilai-nilai sesungguhnya sejalan dengan nilai-nilai yang diperjuangkan oleh PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Said yakin puteri-puteri Gus Dur dan Gusdurian memiliki independensi dan idealisme dalam menentukan langkah politiknya.

Selain itu, mereka juga memiliki kebijaksanaan yang tinggi, sehingga bisa menilai siapa diantara calon presiden yang rekam jejaknya sejalan dengan nilai-nilai yang diperjuangkan oleh Gus Dur.

“Tentu jika boleh berharap, puteri-puteri Gus Dur dan Gusdurian bisa satu barisan berjuang bersama Mas Ganjar Pranowo pada pilpres 2024,” pungkas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dorong Kerja Nyata ASEAN di Penutupan AIPA, Puan: Suara Rakyat Suara Parlemen

JAKARTA-Ketua DPR RI sekaligus Presiden ASEAN Inter Parliamentary Assembly (AIPA)
PT Samudera Indonesia Tbk

Catur Sentosa Adiprana Tingkatkan Modal Anak Usaha Rp80 Miliar

JAKARTA-Manajemen PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) mengungkapkan, pihaknya telah