Said Abdullah: Mbak Puan Akan Temui Ketum Parpol Setelah 20 Agustus

Sabtu 13 Agu 2022, 11 : 55 pm
by
Ketua DPP PDI Perjuangan, MH Said Abdullah

SUMENEP-Calon Presiden (Capres) PDI Perjuangan, Puan Maharani berencana melakukan silaturahmi politik ke sejumlah Ketua Umum partai politik setelah 20 Agustus nanti.

Anjangsana ini merupakan bagian dari upaya menjaga pesta demokrasi Indonesia agar pemilihan presiden 2024 berjalan aman dan damai.

Rencana anjangsana Puan Maharani ini disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perekonomian, Said Abdullah usai mengikuti Pelantikan DPC BMI se-Madura periode 2021-2024 di Gedung Islamic Center, KecamatanBatuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Sabtu 13 Agustus 2022.

Menurut Said, anjangsana politik ini merupakan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Silaturahmi  ini jelasnya bisa dimaknai apapun.

Tetapi setidaknya, Mbak Puan yang pada dirinya menempel sebagai tokoh pemersatu bangsa, silaturahmi ini bagian dari upaya agar pilpres yang akan datang berjalan aman dan damai.

“Rencananya, Insya Allah setelah tanggal 20 Agustus ini, ada berita besar, Mbak Puan anjangsana ke sejumlah ketua umum parpol. Kami sebagai partai pemenang pemilu, sebagaimana perintah Ketua Umum kepada Mbak Puan, akan melakukan silaturahmi kepada semua ketua umum partai,” ujar Said.

Lebih lanjut, Said yakin, PDI Perjuangan akan menjadi partai pemenang pemilu 2024 yang akan datang.

Hasil survey sejumlah lembaga survey menempatkan partai moncong putih ini kembali meraih  kemenangan untuk ketiga kalinya.

“Insya Allah, kalau Pileg, partai kami akan mencetak hattrik.  saat ini, dari sejumlah survey, PDI Perjuangan berada di angka 24% hingga 28%,” ucapnya.

Meski demikian, politisi senior PDI Perjuangan ini mengatakan  untuk pemilu presiden, PDI Perjuangan tidak akan  mengusung capres sendirian.

Walaupun PDI Perjuangan  memenuhi angka ambang batas pencalonan presiden 20% sebagaimana diatur dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu.

Lebih lanjut, Said mengatakan keputusan soal capres yang diusung PDI Perjuangan sepenuhnya hak prerogative Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri yang tidak bisa diganggu oleh siapapun.

“Keputusan soal Capres PDI Perjuangan sepenuhnya hak prerogative ibu Ketum,” pungkasnya.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menkeu Ingin TNI Perbaiki Pengelolaan Anggaran

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan TNI dan Kementerian

Ketua DPR : Kritik Bukan Momok Menakutkan

JAKARTA-Kalangan DPR siap menerima dan tidak keberatan atas berbagai kritik,