Satpol PP Tangsel Segel Venesia Karaoke BSD

Tuesday 14 Sep 2021, 5 : 15 pm
by
Penyegelan itu, merupakan tindak lanjut dari penggerebekan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, yang dilakukan pada Sabtu (11/9/) kemarin.
Ilustrasi

TANGERANG-Pemkota Tangerang Selatan (Tangsel), melalui Satpol PP Kota Tangerang Selatan, menyegel Venesia Karaoke BSD, Selasa (14/9/2021).

Penyegelan itu, merupakan tindak lanjut dari penggerebekan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, yang dilakukan pada Sabtu (11/9/) kemarin.

Kepala Bidang Penegakan Perundang – undangan Satpol PP Tangsel, Sapta Mulyana mengakui, bahwa tindakan penyegelan yang dilakukan Pemkot Tangsel kali ini, bagian dari merespon penggerebekan Dit Res Narkoba Polda Metro Jaya.

“Atas info dan temuan dari jajaran samping, koordinasi dengan Satpol PP pada hari ini dilakukan penyegelan untuk smentara waktu. Sampai ada putusan selanjutnya, sampai ada izin tindak lanjut berikutnya, baru nanti aktivitasnya boleh berjalan lagi,” ucap Sapta Mulyana di lantai dua lounge karaoke Venesia BSD, Selasa (14/9/2021).

Dia menjelaskan kalau upaya penyegelan tempat usaha hiburan Venesia yang sempat digerebek oleh Bareskrim Mabes Polri pada Agustus tahun 2020 itu, karena  adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan tempat usaha hiburan di masa PPKM Level 3.

“Penindakan terkait adanya temuan pelanggaran di masa pandemi, dimana salah satu tempat penginapan ini melakukan aktivitas kegiatan yaitu berupa karaoke yang masih buka di masa pandemi,” jelasnya.

Satpa mengaku kalau seluruh jenis usaha hiburan di Tangsel, di masa PPKM Level 3 saat ini, belum diizinkan kembali untuk beroperasi.

“Sesuai dengan imbauan dan aturan tempat hiburan apakah karaoke, tempat – tempat umum yang terkait dengan masa pandemi ini masih belum banyak yang diizinkan, dibuka termasuk karaoke. Jangan sampai warga merasa saat ini sudah tidak kritis. Justru di masa landai ini kita pertahankan, kita tingkatkan supaya masuk zona 2 atau zona hijau sehingga ekonomi masyarakat pulih,” terang dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

MAMI

Menakar Arah Kebijakan Suku Bunga The Fed

Oleh: Samuel Kesuma, CFA-Senior Portfolio Manager, Equity PT Manulife Aset Manajemen

Ust Somad: Semoga Cak Imin Next Presiden, eh Wapres Ya?

RIAU-Penceramah kondang Ust Abdul Somad mengajak para santri untuk selalu