Semester I-2023, Laba Bersih VENTENY  Capai Rp 9,3 Miliar

Minggu 6 Agu 2023, 6 : 58 pm
by
VENTENY yang menutup semester I-2023 dengan mencatatkan laba sebesar Rp 9,3 miliar, tumbuh dari Rp3,8 miliar yang tercatat pada semester I-2022 atau naik sebesar 2,47x lipat.

Dari sejumlah UMKM yang diberdayakan oleh VENTENY, 20% diantaranya merupakan bisnis yang dikelola atau dipimpin oleh wanita sehingga harapannya Perseroan dapat terus berusaha untuk meningkatkan peran wanita dalam dunia bisnis.

Selanjutnya, pendapatan B2B2E dari penggunaan VENTENY Super-app juga mengalami peningkatan sebesar 1.075% pada semester I-2023 dibandingkan dengan semester I-2022.

“Kontribusi lini B2B2E dari VENTENY Super-app terhadap pendapatan semester I-2023 meningkat dari 6% menjadi 37% di periode yang sama tahun sebelumnya. Hal ini sejalan dengan tujuan VENTENY untuk dapat meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan karyawan di Indonesia melalui berbagai program employee benefits yang terdapat di dalam VENTENY Super-app”, jelas Founder dan Group CEO VENTENY, Jun Waide.

“VENTENY terus berkomitmen untuk mendukung penguatan kinerja UMKM khususnya di Indonesia dengan pendekatan hulu ke hilir. Tidak hanya berfokus untuk mengembangkan bisnis usaha saja, namun lebih jauh untuk turut membantu para karyawan dari perusahaan partner kami dalam meningkatkan kesejahteraan serta menciptakan lingkungan kerja yang baik dan produktif bagi mereka melalui VENTENY Super-app,” tambah Jun Waide.

Untuk mendukung tercapainya target tersebut, VENTENY Super-app menyediakan 4 layanan utama pada aplikasi dalam memenuhi seluruh kebutuhan karyawan, mulai dari V-Financial (mengakomodasi kebutuhan finansial karyawan), V-Healthy (mendukung kebutuhan terkait asuransi dan kesehatan), V-Merchant (memenuhi kebutuhan gaya hidup), dan V-Education (meningkatkan skill karyawan perusahaan).

Selain itu, Perseroan terus berkomitmen menjunjung program keberlanjutan dalam menjalankan bisnisnya dengan berpatokan pada lingkungan, sosial, dan tata kelola (Environment, Social, Governance/ESG) guna mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG) dengan menerapkan pola strategi People, Planet, Profit (3P).

Di tahun ini, VENTENY akan memperbesar area jangkauan layanannya ke skala nasional agar dapat membantu lebih banyak pelaku UMKM melalui ekspansi ke beberapa kota di Indonesia serta menggandeng banyak partner asosiasi strategis hingga pemerintah.

Perseroan membawa misi yang sama untuk memberikan akses pendanaan produktif yang mudah dijangkau bagi para pelaku UMKM dan meningkatkan kesejahteraan karyawan demi terciptanya lingkungan kerja yang lebih baik serta produktif demi mendorong roda perekonomian di Indonesia.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

1 Dekade Berhasanah, BNI Syariah Berikan Promo Menarik Untuk Nasabah

JAKARTA-Dalam rangka milad ke-10, BNI Syariah tawarkan program khusus dan

DBS Dinobatkan Sebagai Best Retail Mobile Banking Experience

JAKARTA-PT Bank DBS Indonesia telah dinobatkan sebagai Best Retail Mobile