Siap Kompetisi dengan Starlink, INET Gandeng OneWeb

Tuesday 19 Sep 2023, 3 : 56 pm
by
OneWeb
OneWeb

JAKARTA-PT Sinergi Inti Andalan Prima Tbk (INET) memutuskan untuk bekerja sama dengan PT Dwi Tunggal Putra (DTP) sebagai distributor layanan OneWeb yang sebelumnya telah menghadirkan BuanterOne untuk dapat bersaing dengan Starlink milik Elon Musk.

Menurut Direktur Utama INET, Muhammad Arif, perseroan telah secara resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan DTP.

INET merupakan perusahaan internet berbasis kabel fiber optic dengan jangkauan kabel sepanjang 3.500 kilometer di Pulau Jawa, yang menjangkau 140 juta populasi, 592 kota dan 18.000 desa di Indonesia.

“Kerjasama ini adalah tonggak penting dalam mendukung transformasi digital di Indonesia. Kami berkomitmen untuk membangun infrastruktur yang kuat guna menghadirkan konektivitas internet berkualitas tinggi ke daerah-daerah yang sebelumnya terisolasi,” kata Arif dalam keterangannya kepada media, Selasa (19/9).

Perlu diketahui, DTP merupakan distributor layanan OneWeb, yakni perusahaan internet berbasis satelit global.

Adapun kerjasama OneWeb dengan DTP telah menghadirkan BuanterOne untuk bersaing dengan Starlink.

Sedangkan, OneWeb adalah perusahaan internet berbasis satelit asal Eropa yang sudah meluncurkan 428 dari 648 satelit OneWeb secara global dan beroperasi sebagai Low Earth Orbit (LEO).

Arif menyampaikan, melalui pancaran broadband internet dari satelit, konektivitas internet dapat disebar ke daerah permukaan bumi langsung kepada pengguna dengan sangat cepat dan merata.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kemenparekraf Optimalkan Potensi Pariwisata Domestik di Tengah Kontraksi Ekonomi

JAKARTA-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)

Genjot Investasi Lewat Insentif Fiskal

JAKARTA-Pemerintah terus melakuka berbagai cara guna menggenjot realisasi investasi pada