Sinergisitas Perkuat Potensi Wisata, Wings Air Buka Rute Medan ke Melaka

Thursday 19 Apr 2018, 6 : 33 pm
by

Dia berharap, akses Medan ke Melaka akan membantu mengembangkan pertumbuhan ekonomi di kedua wilayah, terutama dari sektor perdagangan dan pariwisata. Hal ini juga dinilai dapat semakin memperkuat hubungan baik bilateral Indonesia dan Malaysia.

Sumatera Utara memiliki kawasan andalan strategis propinsi, yang penataan ruangnya diprioritaskan karena berpengaruh sangat penting terhadap bidang lingkungan, ekonomi/ perdagangan dan sosial budaya. Bagi pelancong mempunyai alasan lain untuk berkunjung ke ibukota Sumatera Utara, selain aktivitas bisnis, Medan telah berperan sebagai tempat favorit transit guna melanjutkan perjalanan ke destinasi lain yang ada di Sumut dan sekitar, misalnya ke Danau Toba, Brastagi, Nias dan sebagainya.

Wisata kesehatan tetap masih menjadi primadona yang diandalkan pemerintah Melaka. Terdapat empat rumah sakit merupakan pilihan bagi pengunjung untuk melakukan pengobatan, salah satu daya tarik ialah biaya yang relatif murah.

Untuk destinasi sejarah, Melaka memperoleh pengakuan dari Unesco sebagai salah satu situs warisan dunia. Di kota ini masih berderetan arstiketur peninggalan Belanda, Inggris dan Portugis, yang konon berusia lebih dari 500 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden Perkenalkan Teknologi RISHA

LOMBOK-Presiden Joko Widodo memastikan bahwa mulai Selasa esok, bantuan perbaikan
PANJA RUU SDA

Intan Fauzi: RUU SDA Prioritaskan Hak Utama Air Kepada Rakyat

Secara substansi ujar Intan, RUU SDA ini memilili semangat keberpihakan