SMRC: Elektabilitas Ganjar 35,9%, Anies dan Prabowo Melorot

Jumat 25 Agu 2023, 8 : 00 am
by
Direktur Riset SMRC, Deni Irvani

Karena itu, menurut Deni, terbuka kemungkinan pemilihan presiden akan berlangsung dua putaran jika yang bersaing tiga nama tersebut dan pemilihan diadakan ketika survei.

Jika yang bersaing hanya dua nama, Ganjar vs Prabowo, dalam simulasi head to head Prabowo mendapatkan dukungan 44,5 persen, Ganjar 41,5 persen, dan masih ada 13,9 persen yang belum menjawab.

Deni menjelaskan bahwa secara statistik dukungan kepada Prabowo dan Ganjar dalam simulasi dua nama ini seimbang (tidak beda signifikan) karena selisihnya (3%) kurang dari 2 kali margin of error (3,3%).

Jika yang bersaing hanya dua nama antara Ganjar vs Anies, Ganjar mendapat dukungan 49,6%, unggul signifikan atas Anies yang mendapat dukungan 32,8%.

 Yang belum tahu sekitar 17,6%.

Sementara itu bila yang bersaing hanya Prabowo vs Anies, Prabowo mendapat dukungan 52%, unggul signifikan atas Anies yang mendapat dukungan 30,2%.

Yang belum tahu sekitar 17,8%.

”Dari hasil survei ini dapat disimpulkan bahwa Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bersaing sangat ketat, dan keduanya unggul signifikan atas Anies Baswedan jika pemilihan diadakan ketika survei dilakukan”, pungkas Deni.

 

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Realisasi Investasi Penanaman Modal Kota Bekasi Lampaui Target

BEKASI-Realiasi investasi penanaman modal di Kota Bekasi sangat spektakuler. Betapa

OJK Cabut Izin Usaha BPRS Muamalat Yotefa Jayapura

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai otoritas pengatur dan pengawas lembaga