Soechi Lines Tutup Operasional 3 Anak Usaha di Singapura

Wednesday 10 Jan 2024, 11 : 14 am
ilustrasi

JAKARTA-Manajemen PT Soechi Lines Tbk (SOCI) mengumumkan, tiga anak usaha Perseroan yang beroperasi di Singapura mengajukan izin penutupan usaha kepada Otoritas Singapura.

Selanjutnya, pada  8 Januari 2024, ketiga  entitas anak Perseroan tersebut berhasil mendapatkan pernyataan efektif terkait penutupan kegiatan bisnis dari otoritas Singapura.

Paula Marlina, Direktur dan Sekretaris Perusahaan SOCI dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (10/1/2024) mengatakan, keputusan penutupan usaha ketiga anak usaha di Singapura dilakukan sebagai bentuk adaptasi terhadap dinamika bisnis.

Menurut Paula, tiga anak usaha SOCI yang ditutup itu adalah Soechi Capital Pte, Ltd (SCPL), Success Marine Offshore Pte, Ltd (SMO), dan Soechi International Pte, Ltd (SIPL).

“Kepemilikan saham SOCI terhadap ketiga anak usaha itu, masing-masing sebesar 100%, 99,99% dan 100%,” tulis Paula dalam keterangannya.

Paula menegaskan, penutupan operasional tiga anak usaha di Singapura tersebut tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, dan kondidi keuangan Perseroan.

“Kelangusngan usaha Perseroan justru menjadi lebih baik,” ujarnya.

Per September 2023, SOCI membukukan pendapatan sebesar US$126,048 juta, naik 19,45% dari US$105,525 juta pada periode sama 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pajak Impor

Banyak Konsultan Pajak Nakal Rugikan DJP

JAKARTA-Salah satu alasan kecilnya tax ratio memang banyak penyebabnya. Bisa

VTNY Proyeksikan Laba di 2023 Bisa Tumbuh Tiga Kali Lipat

JAKARTA-PT Venteny Fortuna International Tbk (VTNY) menargetkan pertumbuhan laba tahun