Sosialisasi Empat Pilar, Intan Sebut Pancasila Sangat Sejalan Dengan Islam

DEPOK-Anggota MPR RI, Hj Intan Fitriana Fauzi, SH,LL.M menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di MTs Al Hidayah di Jalan KSU, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Senin (20/8). Sosialisasi ini dihadiri oleh anggota PC Muslimat NU Kota Depok dan Ketua MUI Sukmajaya, Kyai H Abdul Kohar sebagai narasumber.

“Artinya jika kita memaknai lebih dalam setiap sila tersebut semua pasti akan sesuai dengan ajaran Islam,” ujar Intan saat acara sosialisasi empat pilar di MTs Alhidayah, Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.
Senen (20/8).

Dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini, Intan mengajak seluruh muslimat Nu yang hadir agar menjadikan Pancasila sebagain pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Baca :  Intan: Iuran BPJS Kesehatan Naik, Bentuk Kebijakan Yang Tidak Pro Rakyat

“Dan juga supaya empat pilar tertanam dalam benak masyarakat agar mereka paham tentang menjadi masyarakat Indonesia yang baik,” kata Intan yang juga Wakil Rakyat Dapil Jabar VI, Kota Bekasi dan Kota Depok.

Selain itu sosialisasi empat pilar ini juga bertujuan agar masyarakat yang hadir tidak terpancing dengan isu hoax dan sara di tahun politik ini. ” Apalagi ini tahun politik kita berharap tidak gadis. Artinya harus menceeminkan bhineka tunggal ika meski berbeda tapi tetap satu,” katanya.

Intan juga menegaskan bahwa bicara NKRI pasti bicara kedaulatan dan persatuan oleh karena itu Pancasila merupakan perekat yang menyatukan seluru etnis dan bangsa yang bersatu di bahwa naungan NKRI.

Baca :  Intan Fauzi Ajak Semua Elemen Kompak Lawan Covid-19

“Kita tau pulau kita tersebar, etnis banyak dan kita harus akui bahwa seluruh warga negara Indonesia mengakui keberadaan uud 45,” katanya.