Suarakan Pesan Bu Mega di Rakor Jawa Timur, Sekjen PDIP: Door To Door, Kuatkan Akar Rumput

Saturday 14 Oct 2023, 4 : 38 pm
by
SEKJEN PDIP, HASTO KRISTIYANTO

SURABAYA-Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen DPP PDIP) Hasto Kristiyanto membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pileg dan Pilpres Pemilu 2024 Caleg DPR RI dan Kepala Daerah Serta Wakil Kepala Daerah Se-Jawa Timur.

“Hari ini, kami melakukan konsolidasi di Jawa Timur. Dihadiri Ketua, Sekretaris, Bendahara (DPD PDIP Jawa Timur), calon anggota DPR RI, dan juga Kepala Daerah, dan Wakil Kepala Daerah se-Jawa Timur,” ucap Hasto usai Rakor di Vasa Hotel Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (14/10/2023).

Menurutnya, muncul suatu optimisme yang sangat tinggi mengingat langkah konsolidasi telah dilakukan dengan baik, sehingga target pemenangan Pilpres dan Pileg nantinya akan dirumuskan.

Saat memberikan pengarahan dan membakar semangat para kader PDIP di Jawa Timur, Hasto menginstruksikan untuk bergotong royong bersama rakyat.

Saling membantu untuk memperkuat Akar Rumput, serta dapat memenangkan Ganjar Pranowo dan PDIP di Pemilu.

“Saatnya kita menyingsingkan lengan baju kita. Dan menguatkan tekad kita untuk memenangkan Bapak Ganjar Pranowo dan memenangkan PDI Perjuangan. Tekad kita tidak berubah,” kata Hasto.

Rakor diikuti oleh jajaran pengurus DPP PDIP, DPD PDIP Jawa Timur, Caleg DPR RI, serta Kepala dan Wakil Kepala Daerah Se-Jawa Timur.

Ia mengingatkan para kader untuk bergerak cepat.

“Ya semua bergerak cepat bahkan harus menjaga stamina karena ini bagaikan lari marathon,” terangnya.

Hasto menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk turun ke bawah. Memperkuat barisan jelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Pemilihan Umum 2024.

“Dengan kekuatan darat door to door, menggerakkan seluruh elemen. Kita harus menunjukkan bahwa partai mampu melakukan kerja sama bersama rakyat dengan gotong royong. Kalau kita menyatu dengan rakyat maka badai pasti berlalu,” tutur Hasto.

Selain memperkuat di darat, Hasto juga mengingatkan pentingnya untuk memperkuat barisan di udara, yakni memanfaatkan sosial media untuk membentuk citra partai.

“Selain di darat juga penting untuk memperkuat akar rumput untuk berjuang di udara. Di sosmed-nya, untuk membentuk citra yang dibangun,” tutur Hasto.

Sedangkan, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Said Abdullah berharap dengan kehadiran Hasto bisa memacu para kader untuk turun ke bawah dan berupaya menaikkan elektabilitas Ganjar dan Partai.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Pak Sekjen kita semuanya bisa bergerak di lapangan. Dan mengingatkan para kader untuk memperbanyak baliho, banner, bilboard bagi yang mampu,” ujar Said.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral Dengan Presiden Joe Biden

BALI-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika
Anggota Komisi VI DPR I Nyoman Parta

Bank Himbara Didesak Gelontorkan Program Penyelamatan Ekonomi Bali

BALI-Pemerintah didesak segera mengambil langkah cepat guna menyelamatkan perekonomian masyarakat