Sukses Manfaatkan Momentum AIPF 2023, BNI Kunci Dua MoU

Wednesday 6 Sep 2023, 3 : 41 pm
BNI

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) cepat tanggap dalam memanfaatkan momentum hadirnya ASEAN Indo-Pacific Forum (AIPF) 2023 untuk menggali potensi pertumbuhan di daerah kawasan Asia Tenggara dengan menjalin lebih banyak kerja sama.

Momentum tersebut dimanfaatkan BNI dengan melakukan sinergi bersama dua bank internasional sekaligus yaitu The Shoko Chukin Bank Ltd Jepang dan The Export Import Bank of Korea atau Exim Bank Korea.

Kerja sama dengan Shoko Chukin Bank Jepang bertujuan untuk mengembangkan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Selanjutnya, kerja sama BNI dengan Exim Bank Korea adalah untuk meningkatkan transaksi bisnis di luar negeri.

Kerja sama tersebut diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di dalam agenda Business Matching AIPF 2023.

Direktur Wholesale & International Banking BNI Silvano Rumantir menerangkan, kerja sama ini merupakan salah satu langkah strategis BNI dengan lembaga keuangan Jepang untuk memberikan layanan one stop solution kepada UMKM Jepang yang telah berinvestasi maupun yang akan berinvestasi di Indonesia.

Sementara itu, kerja sama dengan Exim Bank Korea akan menjadi tonggak penting kemitraan dan upaya bersama dengan tujuan untuk meningkatkan kerja sama yang komprehensif dan strategis ke depan.

“Kami sangat bersyukur bahwa momentum AIPF ini dapat kami maksimalkan. Tentunya kami akan membuka lebih banyak berkomunikasi dengan para pemangku kepentingan dan di AIPF ini sehingga banyak MoU serta project yang dapat kami realisasikan,” katanya.

Silvano menuturkan, BNI berkomitmen untuk aktif dalam memajukan perekonomian Indonesia dengan fokus pada tiga hal yaitu Go Global, Go Digital, dan Go Green.

Kerja sama ini diharapkan membantu mewujudkan BNI Go Global dengan terus berinovasi dan meningkatkan layanan perbankan melalui teknologi terdepan, serta ramah pengguna.

Dia melanjutkan, BNI telah memiliki Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) di kawasan Asia yang terletak di Singapura, Hong Kong, Tokyo, dan Seoul.

Melalui jaringan tersebut, BNI mampu bersaing sekaligus menjalin kolaborasi dengan bank-bank kawasan dalam kegiatan bisnis perdagangan internasional dan international payment.

“BNI senantiasa membuka dan memperluas kerja sama dengan bank-bank global untuk meningkatkan bisnis internasional dari para pelaku bisnis Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menperin: Setiap Nominal Belanja Lokal Hasilkan Dua Kali Lipat Bagi Perekonomian Nasional

BALI-Penggunaan produk dalam negeri dapat memberikan dampak yang luas bagi

Museum BI Jadi Tuan Rumah Konferensi ICOMON 2017

JAKARTA-Museum Bank Indonesia (BI) menjadi tuan rumah penyelenggaraan konferensi museum