Tambah Modal Kerja, Anak Usaha Golden Energy Mines Raih Kredit Senilai Rp2,2 Triliun

Thursday 26 Oct 2023, 7 : 49 am
by
PT Golden Energy Mines Tbk

JAKARTA-Dua anak perusahaan PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS), yaitu PT Borneo Idobara (BIB) dan PT Barasentosa Lestari (BSL), telah menandatangani perjanjian pinjaman dengan Bank Mandiri (BMRI) senilai Rp2,2 triliun pada 20 Oktober 2023.

Sudin SH, Sekretaris Perusahaan GEMS dalam laporan keterbukaan informasi, dikutip Rabu (25/10), mengemukakan, berdasarkan perjanjian pinjaman tersebut, BIB dan BSL akan memperoleh fasilitas kredit modal kerja dari Bank Mandiri (BMRI), masing-masing sebesar Rp2,050 triliun dan Rp150 miliar.

Pinjaman tersebut, menurut Sudin, berjangka waktu 12 bulan. Namun, dia tidak merinci berapa tingkat bunga pinjaman BMRI tersebut.

“Fasilitas pinjaman ini akan digunakan untuk tambahan modal kerja BIB dan BSL,” kata Sudin.

Menurut Sudin, transaksi ini dapat mendukung pertumbuhan kinerja operasional Perseroan dan entitas anak.

Selain itu, juga dapat memperkuat kondisi keuangan Perseroan,  BIB dan BSL karena terdapat tambahan modal kerja. Bahkan akan berdampak positif terhadap kelangsungan usaha Perseroan dan enitas anak.

Hingga semester I 2023, GEMS membukukan pendapatan sebesar US$1,44 miliar, turun 8,15% dari US$1,33 miliar pada periode sama 2022.

Dari pendapatan tersebut, Perseroan meraih laba US$333,48 juta pada Januari-Juni 2023, turun 0,72% jika dibandingkan US$335,92 juta pada Januari-Juni 2022. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Anak Usaha Sarana Meditama Metropolitan Teken Perjanjian Pinjaman Senilai Rp200 Miliar

JAKARTA-Dua anak perusahaan PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME), yaitu

Presiden SBY Minta Mendagri Siapkan Perppu Rekapitulasi

JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu (7/5) telah memerintahkan