Tangkal Covid-19, Pemkot Tangerang Sediakan Hand Sanitizer

Tuesday 17 Mar 2020, 3 : 27 pm
Pemkot Tangerang Cegah Corona

TANGERANG-Pemerintah Kota telah melakukan upaya-upaya pencegahan seperti menyediakan sabun cuci tangan (hand sanitizer) di berbagai tempat. Hal ini terkait semakin merebaknya Virus Corona (Covid-19) ke Indonesia.

Beberapa yang disediakan hand sanitizer itu, antara lain termasuk lingkungan kerja Pusat Pemerintahan Kota Tangerang serta melakukan pengecekan suhu tubuh.

Tak terkecuali di kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Seperti yang terlihat di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Menurut Sekretaris Bappeda Kota Tangerang, Ruta, pihaknya tak sekadar menyediakan hand sanitizer akan tetapi turut menyediakan pengecekan suhu tubuh.

Selain itu, usaha ini sebagai upaya mengantisipasi adanya wabah Covid-19 dengan menyediakan sabun cuci tangan untuk membiasakan para pegawainya mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Selain itu, dilakukan juga pengecekan suhu tubuh bagi siapapun yang memasuki ruang Bappeda.

“Sesuai arahan Wali Kota, kami sudah siap mengantisipasi wabah corona. Dengan menyediakan antiseptik berupa sabun cuci tangan di tiga titik ruangan, depan, tengah dan belakang. Setiap tamu yang masuk pun kami cek suhu tubuhnya,” imbuhnya, Selasa (17/03/2020).

Selain itu, di BPKD, DPMPTSP, Bapenda & Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang juga turut menyediakan hand sanitizer.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pencapaian target bauran energi baru dan terbarukan (EBT) 23% pada 2025 dan sebagai alternatif yang dapat menopang program transisi energi nasional dalam upaya mengurangi emisi gas rumah kaca

Eksplorasi Panas Bumi Prospek Cisolok-Cisukarame, Quick Wins Genjot Target EBT

JAKARTA-Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) termasuk dalam proyek

BPS : November, Ekspor Indonesia Turun 7,91%

JAKARTA-Badan Pusat Statistik (BPS) merilis nilai ekspor Indonesia pada November