Tangkal Covid-19, Pemkot Tangerang Sediakan Hand Sanitizer

Pemkot Tangerang Cegah Corona

TANGERANG-Pemerintah Kota telah melakukan upaya-upaya pencegahan seperti menyediakan sabun cuci tangan (hand sanitizer) di berbagai tempat. Hal ini terkait semakin merebaknya Virus Corona (Covid-19) ke Indonesia.

Beberapa yang disediakan hand sanitizer itu, antara lain termasuk lingkungan kerja Pusat Pemerintahan Kota Tangerang serta melakukan pengecekan suhu tubuh.

Tak terkecuali di kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Seperti yang terlihat di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Menurut Sekretaris Bappeda Kota Tangerang, Ruta, pihaknya tak sekadar menyediakan hand sanitizer akan tetapi turut menyediakan pengecekan suhu tubuh.

Baca :  AJI Jakarta Imbau Jangan Privilese Wartawan untuk Tes Cepat Covid-19

Selain itu, usaha ini sebagai upaya mengantisipasi adanya wabah Covid-19 dengan menyediakan sabun cuci tangan untuk membiasakan para pegawainya mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Selain itu, dilakukan juga pengecekan suhu tubuh bagi siapapun yang memasuki ruang Bappeda.

“Sesuai arahan Wali Kota, kami sudah siap mengantisipasi wabah corona. Dengan menyediakan antiseptik berupa sabun cuci tangan di tiga titik ruangan, depan, tengah dan belakang. Setiap tamu yang masuk pun kami cek suhu tubuhnya,” imbuhnya, Selasa (17/03/2020).

Selain itu, di BPKD, DPMPTSP, Bapenda & Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang juga turut menyediakan hand sanitizer.