TEI ke-36 Digital Edition, Mendag: Upaya Pemerintah Hidupkan Kembali Perdagangan Global

Senin 27 Sep 2021, 7 : 05 pm
by
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi didampingi Direktur Utama PT BNI Tbk, Royke Tumilaar dan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi meluncurkan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 Digital Edition bertema ‘Reviving Global Trade’ secara hibrida yang berlangsung di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (27 Sep).

Hal yang berbeda pada penyelenggaraan forum perdagangan tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah akan dihadirkannya Menteri Perdagangan negara sahabat seperti Singapura dan Filipina, Direktur Jenderal WTO, dan juga Managing Director World Bank serta akan diselenggarakannya pula Halal Trade Forum.

Selain itu, akan digelar pula penganugerahan Penghargaan Primaniyarta dan Primaduta.

“Selain Halal Trade Forum, kami juga berkolaborasi dengan Indonesia Fashion Chamber untuk menyelenggarakan rangkaian kegiatan muslim fashion show dan gelar wicara. Ini merupakan salah satu langkah konkret pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat produk halal dan fesyen muslim dunia,” kata MenteriPerdagangan.

Promosi TEI
Promosi dan sosialisasi TEI 2021 ke negara-negara mitra juga dilakukan Kemendag melalui kolaborasi dan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, termasuk kantor perwakilan RI dan perwakilan perdagangan di luar negeri.

Selain itu, Kemendag bekerja sama dengan pihak terkait lainnya seperti investor, importir, distributor, pedagang grosir (wholesaler), pedagang ecer (retailer), agen pembelian, serta perwakilan perusahaan asing dan domestik di Indonesia.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

BEI Kembali Beri Relaksasi Batas Waktu Penyampaian Laporan Keuangan Emiten

JAKARTA-Sebagai upaya mendukung penerapan adaptasi kebiasaan baru agar pelaku usaha

Modal Perseroan Terbatas Minimal Rp 50 Juta

JAKARTA-Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7