TEI ke-36 Digital Edition, Mendag: Upaya Pemerintah Hidupkan Kembali Perdagangan Global

Senin 27 Sep 2021, 7 : 05 pm
by
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi didampingi Direktur Utama PT BNI Tbk, Royke Tumilaar dan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi meluncurkan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 Digital Edition bertema ‘Reviving Global Trade’ secara hibrida yang berlangsung di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (27 Sep).

Sementara, Waketum Kadin Bidang Perdagangan Juan menyampaikan, Kadin menyambut gembira pelaksanaan TEI Digital Edition karena acara ini merupakan salah satu terobosan dalam keadaaan pandemi.

“Kita dituntut untuk mampu melakukan akselerasi serta adaptasi digitalisasi pada dunia usaha dan ini sangat membantu para pelaku usaha untuk menerobos pasar-pasar di luar negeri,” terang Juan.

Mendag mengharapkan dukungan dari semua kementerian/lembaga serta pihak-pihak terkait seperti Kamar Dagang dan Industri, asosiasi, pelaku usaha, dan jasa penyelenggara acara agar TEI tahun ini berjalan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kami berharap penyelenggaraan TEI akan selalu menjadi agenda utama bagi seluruh buyer di mancanegara dalam mencari produk serta mitra bisnis yang tepat dan mampu berkontribusi secara langsung terhadap peningkatan ekspor Indonesia, baik jangka pendek maupun jangka panjang,” pungkas Mendag.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bank OCBC NISP Buka Cabang Dipo Tower

JAKARTA-Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat, kawasan strategis yang terletak
BI

Ekonomi Indonesia Masih Tumbuh Melambat

JAKARTA -Bank Indonesia (BI) mencatat, perekonomian Indonesia pada triwulan III-2013