Terkesan Produk UMKM Purbalingga, Puan Borong Produk Ecoprint Hingga Sepeda Listrik

Thursday 1 Feb 2024, 9 : 03 pm
by
Ketua DPR RI Puan Maharani  

PURBALINGGA-Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau sentra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Di sentra UMKM ini Puan memborong sejumlah produk, di antaranya adalah sepeda listrik buatan anak muda Purbalingga.

Puan datang ke sentra UMKM Purbalingga, D’Las Lembah Asri Serang yang terpadu di dalam sebuah pendopo pada Kamis (1/2/2024).

D’Las sendiri kepanjangan dari Lembah Asri Serang yang berada di desa wisata Goa Lawa, tepatnya di Kecamatan Karangreja.

Di lokasi ini terdapat belasan UMKM yang menjual berbagai produk, termasuk produk-produk khas Purbalingga.

Kedatangan Puan disambut hangat oleh para pedagang dan pengunjung D’Las Lembah Asri Serang.

Bahkan Puan yang didampingi oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan sejumlah anggota DPR RI itu diberi syal kain ecoprint sebagai ucapan selamat datang dari salah seorang pedagang.

“Saya melihat banyak produk UMKM Purbalingga yang potensial, jadi kalau bisa terus didorong untuk terus berkembang,” kata Puan.

Saat berkeliling melihat produk-produk unggulan UMKM di D’Las Lembah Asri Serang, perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu memang dibuat terkesan.

Puan melihat sejumlah stan seperti UMKM ecoprint, batik Wastra Lingga, kerajinan kayu, jajanan khas Purbalingga, hingga knalpot.

“DPR RI akan terus mendorong Pemerintah untuk memastikan bantuan permodalan, pembinaan, dan pemasaran kepada UMKM,” tegas mantan Menko PMK itu.

Puan pun tampak kagum dengan produk sepeda listrik atau e-Bike brand lokal yang merupakan hasil karya anak muda Purbalingga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Industri Migas Diprediksi Stagnan 2013

JAKARTA-Pemerintah disarankan tak mengambil kebijakan strategis seperti tanda tangan kontrak

Ormas Pakai Lambang Sama Bisa Dibubarkan

JAKARTA-FPAN menolak Perppu Ormas tersebut karena memang tak ada unsur