Tiga Rute Damri Bandara Ditutup

Senin 19 Mei 2014, 3 : 31 pm
viva.co.id

JAKARTA-Perum Damri terpaksa harus menutup tiga rute Bus Damri menuju dan dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng karena merugi dan sulit mendapatkan izin dari Kementerian Perhubungan. Ketiga rute Damri yang ditutup itu adalah  rute Season City-Soekarno Hatta, Cibubur-Soekarno Hatta, dan Thamrin City- Soekarno Hatta.

Menurut Sekretaris perusahaan Perum Damri Ali Umar, rute pertama ditutup lantaran hanya mampu mengangkut maksimal dua orang per hari menuju Soekarno-Hatta. “Yang Season City sudah kita tutup sejak tiga bulan lalu karena tidak ada prospek,” ucapnya

Dikatakan Ali, dalam rute itu, per bus hanya ngangkut dua penumpang itu menuju bandara, kalau baliknya malah enggak ada, yang ada kru lion pada ngikut.

Sementara dua rute terakhir ditutup lantaran setelah setahun beroperasi tak kunjung mengantongi izin dari Dirjen Perhubungan darat Kementerian Perhubungan.

Akibat penutupan kedua rute ini, sambung Ai, Damri harus kehilangan pendapatan Rp 7 juta per jalur. “Cibubur sama Tamrin City dilarang dari regulator karena kita gunakan mikrobus. Padahal pihak lain semisal Day Trans dan Cipaganti diperbolehkan,” imbuhnya. (ek)

 

 

 

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Rugi Bersih IMAS Per Kuartal III Turun Jadi Rp117,14 Miliar

JAKARTA-PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) selama sembilan bulan pertama

Penerbangan Murah Masih Jadi Primadona

TANGERANG-Penerbangan berbiaya murah (low cost carier), paling diminati penumpang rute