Timah Beri Pinjaman ke Anak Usaha Senilai Rp36,5 Miliar

Friday 2 Feb 2024, 5 : 21 pm
ILustrasi

JAKARTA-Manajemen PT Timah Tbk (TINS) mengumumkan, pihaknya telah memberikan pinjaman jangka pendek kepada anak usahanya,  PT Dok & Perkapalan Air Kantung sebesar Rp36,5 miliar pada 31 Januari 2024.

Menurut Abdullah Umar, Sekretaris Perusahaan TINS, dalam laporan keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (02/2/2024), pinjaman tersebut berjangka waktu  45 (empat puluh lima) hari kerja dengan bunga 8% per tahun.

Abdullah menjelaskan, pinjaman tersebut tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha Perseroan.

PT Dok dan Perkapalan Air Kantung adalah merupakan perusahaan galangan kapal yang bergerak dalam bidang Ship Repair, Ship Building, Docking dan Repair Engineering, Construction, Ship Equipment Supplies dengan spesialisasi dalam Pembuatan Kapal antara lain Tug Boat maupun Barge, Kapal Isap, Cargo, Kapal Bor, Kapal Patroli yang berbahan Aluminium, dan lain-lain.

Perusahaan tersebut didirikan pada 01 Februari 1996 berdasarkan Akte Notaris Imas Fatimah, SH Nomor 01 tanggal 01 Februari 1996.

Untuk mendukung operasionalnya, PT DAK memiliki dua galangan berlokasi di Kawasan Industri Air Kantung Sungailiat – Bangka Induk dan di area Selindung-Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Masdar Siap Bangun PLTS Dengan Daya 1,2 Gigawatt di IKN

JAKARTA – Perusahaan energi dari Uni Emirat Arab (UEA), Masdar

Kontribusi Produk TPT Bagi Ekspor Sebesar USD 12,67 Miliar

SEMARANG – Industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) merupakan salah satu