Tumbuh 31,3%, Laba Bersih MTDL Per Kuartal III Rp351,4 Miliar

Thursday 28 Oct 2021, 5 : 55 pm
by
Perseroan meyakini, untuk sepanjang tahun ini bisa melampaui target pertumbuhan kinerja keuangan yang dipatok sebesar 10 persen (y-o-y).
Presiden Direktur MTDL, Susanto Djaja

JAKARTA-PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) selama sembilan bulan pertama tahun ini, membukukan laba bersih sebesar Rp351,4 miliar atau bertumbuh 31,3 persen (year-on-year).

Perseroan meyakini, untuk sepanjang tahun ini bisa melampaui target pertumbuhan kinerja keuangan yang dipatok sebesar 10 persen (y-o-y).

Menurut Presiden Direktur MTDL, Susanto Djaja dalam siaran pers perseroan yang dipublikasi oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Kamis (28/10), MTDL membukukan penjualan per Kuartal III-2021 sebesar Rp12,1 triliun atau meningkat 20,9 persen (y-o-y).

“Pencapaian penjualan tersebut tidak terlepas dari kontribusi kedua unit bisnis MTDL, yaitu unit bisnis Distribusi, serta Solusi dan Konsultasi. Pada unit bisnis Distribusi, tercatat mengalami banyak permintaan terkait kebutuhan produk TIK (teknologi informasi dan komunikasi),” ujar Susanto.

Sedangkan pada unit bisnis Solusi dan Konsultasi, meskipun mengalami banyak tantangan dalam menyelesaikan proyek kepada pelanggan, namun hal ini dapat diatasi secara bertahap.

“MTDL optimistis dapat bertumbuh melebih target pada 2021 atau di atas target yang sebelumnya ditetapkan pada 2020 sebesar 10 persen,” ungkap Susanto.

Sementara itu, kata Direktur MTDL, Randy Kartadinata, pada Kuartal III-2021 MTDL membukukan laba bersih sebesar Rp351,4 miliar atau meningkat 31,3 persen (y-o-y).

“Kontribusi laba bersih pada unit bisnis Distribusi meningkat 44,4 persen, sedangkan pada unit bisnis Solusi dan Konsultasi meningkat 19,9 persen,” ucapnya.

Lebih lanjut Susanto menegaskan, pada tahun ini perseroan meyakini bisa mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan hingga double digit.

“MTDL optimistis akan mencapai pertumbuhan double digit untuk penjualan dan laba bersih di 2021, mengingat akselerasi transformasi digital yang dipercepat oleh kondisi pandemi akan terus berlanjut sebagai bagian dari era new normal,” tuturnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PNS Terpidana Korupsi Harus Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

JAKARTA-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta agar Pegawai Negeri

Indonesia Siap Bantu Suriname Kembangkan Bank Syariah

SURINAME-Indonesia dan Suriname perkuat kerja sama ekonomi. Beberapa area kerja