Tutup SIPA 2023, Puan Harap Branding Solo Sebagai Kota Festival Seni Pertunjukan Makin Kuat

Minggu 3 Sep 2023, 12 : 23 pm
by
Ketua DPR RI Puan Maharani

Tampil sebagai penyaji pertama, Tutut tampak percaya diri membawakan karya berjudul Simponi Selaras malam itu.

Ia menampilkan tari kontemporer yang memadukan sejumlah elemen seni mulai dari seni suara, gerak, dan properti dengan memberikan suasana yang teduh, setelah ribuan mata penonton dihibur dengan ingar-bingar pentas kembang api saat upacara pembukaan.

Lalu pada hari kedua, sebanyak sembilan delegasi dalam negeri dan luar negeri tampil memukau untuk memikat para penonton yang datang.

Masyarakat antusias menonton pagelaran mahakarya seni internasional yang menjadi agenda rutin tahunan di Kota Bengawan tersebut.

Delegasi pertama yang unjuk gigi di panggung adalah Shofa Sophiyah dan Tilik Sarira Creative Process. Mereka menampilkan kolaborasi seni teater dan seni tari dengan mengangkat tema soal manusia purba di Sangiran, Kabupaten Sragen.

Lalu dilanjutkan pertunjukan dari delegasi dalam negeri lainnya yang berasal dari Bandung, Solo, Kendari, Banjarmasin, Riau, dan Medan.

Menurut Puan, perhelatan SIPA 2023 semakin mengukuhkan Kota Solo sebagai salah satu pusat seni budaya tanah air, khususnya seni tari atau seni pertunjukan.

“SIPA 2023 telah berlangsung selama 3 malam dengan lancar dan sukses, di mana berhasil mem-branding Kota Solo sebagai kota festival seni pertunjukan,” jelas mantan Menko PMK itu.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

2021, Pemerintah Optimalkan Gas Bumi Untuk Kebutuhan Domestik

JAKARTA-Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus optimalkan pemanfaatan

Perekonomian Negara Berkembang Masih Beresiko

JAKARTA-Bank Indonesia (BI)  memperkirakan perekonomian global cenderung melambat dan diliputi