Twilio: Mayoritas Pemasar Digital Indonesia Sudah Antisipasi Berakhirnya Era Penggunaan Cookie Pihak Ketiga

Senin 24 Jul 2023, 5 : 12 pm
by
ilustrasi

Tantangan paling mendesak dalam pengumpulan data di antara para pemasar di wilayah tersebut adalah resistensi dari konsumen, yang menuntut pendekatan yang lebih cermat dalam pengumpulan data konsumen.

Berdasarkan laporan The Consumer Data Revolution in Asia Pacific, 60% dari para konsumen di wilayah tersebut mengharapkan informasi yang jelas dan dapat dipahami mengenai bagaimana data mereka akan digunakan untuk meningkatkan kepercayaan terhadap brand.

Selain itu, konsumen lebih bersedia untuk berbagi data dengan merek yang memberikan pengalaman yang baik (57%) atau jujur dan transparan tentang kebijakan (57%).

Menariknya lagi, konsumen secara umum terbuka untuk berbagi data yang dapat memberikan manfaat bagi mereka – hampir setengah (42%) dari para konsumen merasa nyaman menerima iklan yang ditargetkan setelah melihat-lihat produk di sebuah toko, dan lebih dari separuh konsumen mengatakan bahwa iklan yang dipersonalisasi memberikan lebih banyak pilihan setelah melakukan pembelian.

Saat fokus dari para merek bergeser dari personalisasi ke keterlibatan pelanggan secara individual, perpaduan antara data tanpa pihak dan data pihak pertama akan memberikan kekuatan baru bagi pemasar untuk menjadi pengatur pengalaman merek.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bangun Pabrik Baru, Mitsubishi Investasi Rp 6 Triliun

JAKARTA-PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia mengelontorkan dana inventasi sebesar

Ganjar Bersama Para Kiai dan Masyarakat Sumsel Doakan Rakyat Palestina

PALEMBANG-Calon Presiden Ganjar Pranowo menegaskan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina. Bahkan,