Vihara Boen Hay Bio Terapkan Prokes Ketat Saat Imlek

Sunday 7 Feb 2021, 6 : 28 am
by
Vihara Boen Hay Bio, Cilenggang, Kecamatan Serpong,

TANGERANG-Vihara Boen Hay Bio, Serpong, Tangerang Selatan, akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat, terhadap tamu yang hadir bersembahyang.

Dalam pelaksanaan Imlek nanti, pengurus Vihara juga hanya akan membatasi tamu dalam satu keluarga, yang diizinkan masuk menjalankan ibadah.

“Kita sebelumnya tutup karena Pandemi, semua kigiatan ibadah melalui online,” kata Tatang Pengurus Vihara Boen Hay Bio, Cilenggang, Kecamatan Serpong, Jumat 5 Februari 2021.

Dia mengungkapkan, baru beberapa bulan belakangan, Vihara dibuka kembali, dengan anjuran Prokes dan pembatasan tamu dalam setiap persembahyangan.

“Kita batasi paling empat orang tamu dalam satu keluarga. Setelah sembahyang mereka langsung pulang. Jadi engga ada ngobrol-ngobrol di sini,” jelasnya.

Tatang mengaku, pemerintah Kota Tangsel, juga telah menyampaikan imbauan pembatasan tamu di saat Imlek.

Para tamu juga memahami kondisi saat ini.

“Semua ritual kita juga banyak tidak terlaksana sejak Pandemi. Ibadah yang bisa online, kita gelar online. Kalau imlek itu, biasanya ritual Cap Go Meh yang ramai. Karena Pandemi semua ritual tidak digelar,” ucap warga asli dekat Vihara tertua di Tangsel itu.

Terpantau, sejumlah Banner berisi imbauan menjalankan Prokes terpasang di sejumlah area Vihara.

Di depan gerbang sebelum masuk Vihara, pengurus juga menyiapkan dua ember beserta sabun, untuk para tamu mencuci tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Terbukti, 2,3 GHz menyediakan kapasitas dan jangkauan, yang dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh 5G secara signifikan untuk meningkatkan kinerja 4G yang sudah ada.

Percepatan Pengembangan Pita 2.3GHz Untuk Industri

DUBAI – Sejak perkembangan teknologi 4G, 2,3 GHz telah dianggap sebagai

Kapan Mereview Portofolio Investasi?

OLeh: Freddy Tedja Setelah investor menentukan portofolio dan diversifikasi investasi