Walikota Surabaya Terbitkan SE Untuk Pelaksanaan Ibadah Ramadhan 2024

Kamis 7 Mar 2024, 2 : 08 pm
Walikota Surabaya Eri Cahyadi

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu menyampaikan, salat Idul Fitri pada 1 Syawal 1445 Hijriyah tahun 2024 mendatang, dapat dilaksanakan di masjid atau lapangan terbuka mengikuti kebijakan pemerintah yang berlaku.

Selain itu, ia turut mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai adanya penyebaran materi yang berisi provokasi, baik itu melalui media sosial, atau media cetak dari kelompok radikal atau intoleransi.

Dirinya menambahkan, bagi setiap pengelola restoran, rumah makan, kafe, warung, warteg atau hotel, agar dapat menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama atau menyediakan layanan makan di tempat (dine in). Tak hanya itu, ia meminta, agar pemilik usaha makanan dan minuman tidak melakukan kegiatan usaha secara mencolok dengan memasang tirai penutup pada saat siang hari selama ramadan.

“Untuk kegiatan membangunkan sahur (patroli sahur) dapat dilaksanakan dengan tertib, agar tidak mengganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Selain itu, pelaksanaan kegiatan sahur bersama atau on the road wajib izin kepada aparat di masing-masing wilayah setempat,” pungkasnya.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pertamina Tekankan Semangat Profitable Downstream

JAKARTA-PT Pertamina (Persero) bertekad untuk tetap mempertahankan peran dan posisinya

Ganjar Pranowo Kenang Peran Said Abdullah Saat Pilgub Jateng

SURABAYA-Calon Presiden yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo membangkitkan semangat