Walkot Tangsel Minta Disperindag Intervensi Harga Bapok Jelang Puasa

Tuesday 29 Mar 2022, 3 : 29 pm
by
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel, melakukan intervensi terhadap harga-harga dan ketersediaan bahan pokok (bapok) menjelang pelaksanaan ibadah puasa.

Saat ini, sejumlah komoditas seperti gula pasir, telur ayam, bawang merah, cabai dan daging segar masih mengalami kenaikan harga.

“Saya minta dinas Indag cek stok barang kebutuhan pokok ke supermarket, ke pasar tradisional, mau sidak siahkan, mau gabungan Polres silahkan, sebelum ramadan ini untuk memastikan semua bahan pokok aman, minimal sampai lebaran,” jelas wali kota Tangsel, Benyamin Davnie Selasa 29 Maret 2022.

Terpisah, Kepala Disperindag Tangsel, Agus Heru mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para suplier dan distributor penyedia bahan pangan ke Tangsel, untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan selama puasa dan menjelang lebaran.

“Dalam rangka mempersiapkan ramadan ini, kami melakukan operasi pasar murah untuk menjangkau daya beli masyarakat, kemudian memantau harga dari sisi suplier dan distributor agar pasokannya tetap tersedia. Saat ini untuk Ramadan pasokan cukup, tidak kurang dan tidak lebih, nanti jelang lebaran kita evaluasi lagi,” terang Agus Heru.

Dia menuturkan, untuk pasar murah yang diselenggarakan di 7 wilayah kecamatan se Tangsel, itu, bekerjasama dengan para suplier dan distributor bahan pokok, termasuk Bulog Tangerang.

“Pasar murah ini kami menyediakan sembako murah, ada yang dijual dalam bentuk paket dan per satuan. Misal paket seharga Rp150 ribu dijual seharga R100 ribu dan paket seharga Rp100 ribu kita jual Rp50 ribu. Kaya minyak goreng harusnya Rp 25 ribu kita jual Rp22 ribu,” terang dia.

Heru menegaskan, pihaknya akan terus berupaya mengendalikan harga – harga bahan pokok dan memastikan barang kebutuhan pokoknya tersedia.

“Kita upayakan harga dan barangnya aman,” jelas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Rencana konsolidasi ini masih dalam tahap kajian, dan tahap berikutnya akan dilakukan kajian terhadap opsi unlocking value terbaik yang akan memberikan manfaat terbesar bagi perusahaan

TLKM Tebar Dividen Tunai Sebesar Rp16,64 Triliun

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero)

Tunggu Kabinet, AKD Belum Putus

JAKARTA-Penundaan rapat paripurna DPR untuk kesekian kalinya menunjukkan sebenarnya  ada