Wings Air Akan Mengudara ke Pangkalan Bun dari Surabaya

Wednesday 23 May 2018, 12 : 10 pm
by

Capt. Redi menambahkan, adanya rute menuju Pangkalan Bun ini akan semakin memperkuat dan memperluas jaringan Lion Air Group di Bandar Udara Internasional Juanda yang saat ini memiliki 21 kota tujuan, antara lain ke Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Sampit, Palangkaraya, Tarakan, Kendari, Padang, Palembang, Pekanbaru, Bandar Lampung, Sumenep, Banyuwangi, Jember, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bandung, Denpasar, Lombok, Kupang, Makassar, Palu, Manado, Sorong, Ambon, serta rute internasional menuju Kuala Lumpur serta penerbangan umrah menuju Jeddah dan Madinah. Untuk konektivitas Lion Air Group di Pangakalan Bun, Wings Air telah melayani rute menuju Semarang, Palangkaraya dan Sampit.

Sebagai informasi, rute Surabaya – Pangkalan Bun pergi pulang (PP) ini menjadi bagian upaya Wings Air dalam mendukung program pemerintah sejalan permintaan pasar dan pertumbuhan pergerakan penumpang udara di kedua destinasi yang menunjukkan tren positif.

Menurut data PT Angkasa Pura I, Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya pada 2017 telah melayani 20,13 juta pergerakan penumpang. Angka tersebut meningkat 3,29% dibanding 2016 yang mencapai 19,48 juta penumpang. Pada triwulan pertama 2018, trafik penumpang di Juanda mencapai 4,99 juta penumpang yang tumbuh 8,23% dibanding triwulan pertama 2017 yaitu 4,6 juta pergerakan penumpang.

Hingga saat ini, Wings Air telah terbang ke 108 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk layanan regional, sudah melayani ke Kuching, Miri, Malaka di Malaysia.

Wings Air memiliki frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari dengan didukung 54 pesawat terbaru ATR 72-500/ 600.

Wings Air senantiasa mengedepankan dan memprioritaskan aspek keselamatan, keamanan serta kenyamanan penerbangan. Komitmen itu telah dibuktikan Wings Air dengan memperoleh sertifikasi manajemen keselamatan dan keamanan dari auditor tingkat internasional tertinggi yaitu IOSA (IATA Operational Safety Audit) yang telah terdaftar sejak akhir 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kasus Asusila di Pringsewu, Lampung: Putusan Majelis Hakim Sudan Tepat

PRINGSEWU-Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kota Agung, Kabupaten Tanggamus menolak eksepsi

Industri Asuransi Indonesia Masih Jauh Tertinggal

JAKARTA-Minat masyarakat Indonesia untuk berasuransi masih tergolong rendah. Sampai dengan