Xapo Bank, Menjadi Bank Berlisensi Pertama yang Menyetor dan Menarik USDC dan USDT

Monday 22 May 2023, 5 : 53 pm
by
Ikustrasi

BANGKOK– Xapo Bank, bank swasta berlisensi penuh yang menggabungkan perbankan tradisional dengan akses ke Bitcoin dan stablecoin, telah menjadi bank pertama di dunia yang mengintegrasikan jalur pembayaran Tether  (USDT).

Dimulai dengan peluncuran bertahap, jalur pembayaran akan tersedia sepenuhnya untuk semua anggota pada akhir bulan Mei.

Membangun jalur USDC yang sudah ada yang diluncurkan padabulan Maret, sekarang bank memungkinkan anggotanya untuk mendayagunakan stablecoin yang paling banyak digunakan di dunia untuk pembayaran sebagai alternatif dari jalur SWIFT yang memakan waktu dan mahal.

Dengan kapitalisasi pasar sejumlah $82 miliar USDT adalah stablecoin yang paling banyak digunakan di dunia dan salah satu mata uang kripto yang paling banyak diperdagangkan berdasarkan volume, setelah memelopori konsep dolar digital.

Hal ini memberdayakan usaha dan inovasi yang berkembang di seluruh ruang blockchain, menyediakan cara yang lebih cepat dan lebih efisien bagi jutaan orang di seluruh dunia untuk mengirim dan menerima uang untuk pengiriman uang dan pembayaran lainnya.

Hal ini juga sangat populer di pasar emerging yang menderita hiperinflasi dan ketidakpastian ekonomi.

Xapo Bank telah memperhatikan adanya minat yang kuat untuk efisiensi penyetoran dan penarikan stablecoin di antara para anggotanya, banyak di antaranya berbasis di pasar emerging.

Sejak memungkinkan penyetoran USDC pada bulan November, bank ini telah menerima $48 Juta dalam bentuk setoran USDC dan memungkinkan $4,5 Juta dalam penarikan USDC sejak fungsi tersebut aktif pada bulan Maret.

Bank ini juga mengalami peningkatan 19% dalam permintaan bergabungnya anggota sejak fungsi penarikan USDC diluncurkan pada bulan Maret.

Xapo Bank menawarkan suku konversi 1:1 dari USDC ke USD. Semua setoran USDC dan USDT yang diterima oleh Xapo Bank diubah secara otomatis menjadi USD, sehingga anggota bisa menikmati manfaat suku bunga tahunan sebesar 4,1% dalam setoran USD setiap hari.

Dengan memungkinkan anggota untuk menyetor dan menarik menggunakan USDC dan USDT tanpa biaya apa pun yang dibebankan oleh Xapo, Xapo Bank menjanjikan bunga tahunan 4,1% yang menarik dari setoran kepada kelompok baru calon anggota yang mencari alternatif untuk pembayaran SWIFT.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bandara Internasional Supadio Bisa Genjot Industri Pariwisata

PONTIANAK-Bandara Internasional Supadio (BIS) memiliki Terminal Baru yang berkualitas dunia.

Laba Bersih SLIS di Kuartal I-2023 Tumbuh 4,54%

JAKARTA-PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) selama tiga bulan pertama