Xavi Hernandez Minta Pemain Barcelona Segera Lupakan Kekalahan Dari Cadiz

Tuesday 19 Apr 2022, 8 : 01 am
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez

BARCELONA- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari Cadiz dan menatap pertandingan berikutnya.

Selain itu, Xavi Hernandez juga akan mengubah dinamika tim sesegera mungkin agar dua kekalahan beruntun di Camp Nou dalam satu pekan terakhir tidak berlanjut dan mengembalikan Barcelona ke situasi buruk.

“Kami memiliki peluang lebih dari cukup untuk mendapatkan poin. Kami harus segera bangkit dari kondisi ini dan menatap laga berikutnya,” kata pelatih Barcelona Xavi Hernandez sebagaimana dikutip dari ESPN.

Xavi Hernandez melanjutkan, “Kami harus mengubah penampilan kami sesegera mungkin. Kami harus bisa kembali ke Liga Champions. Spirit itu harus terus dijaga.”

“Sungguh, ini sebuah pekan yang baruk bagi kami dan kami perlu mengubah dinamika sesegera mungkin,” ujar Xavi Hernandez lagi.

Barcelona secara mengejutkan kalah 0-1 dari tim peringkat 16, Cadiz, pada pertandingan La Liga Santander di Camp Nou, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Cadiz dicetak Lucas Perez pada menit ke-48. Sepanjang 90 menit, Barcelona terus menekan Cadiz, tetapi gagal mencetak gol.

Ini kekalahan kedua beruntun Barcelona dalam satu pekan terakhir. Sebelumnya, Barcelona kalah 2-3 dari Eintracht Frankfurt di leg kedua perempat final Liga Europa di tempat yang sama.

Dan, ini baru pertama terjadi sejak 2003 bahwa Barcelona menelan dua kekalahan secara beruntun di Camp Nou.

Selain itu, kekalahan dari Cadiz sekaligus menghentikan rekor tidak terkalahkan Barcelona dalam 16 pertandngan terakhir.

Sebelumnya mereka selalu menang pada tujuh pertandingan La Liga terakhir dan berhasil mencetak 22 gol.

Gagal meraih tiga poin di kandang sendiri juga membuat posisi Barcelona di peringkat dua klasemen sementara belum terlalu aman. Sebab mereka degan Sevilla dan Atletico Madrid sama-sama mengantongi 60 poin.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Reformasi Birokrasi, Langkah Awal Menuju Indonesia Modern

JAKARTA-Reformasi birokrasi yang dilakukan selama lima tahun ini merupakan langkah

Hasto Ungkap Makna Foto Bersama Ganjar-Mahfud Serta Keluarga: Nilai Kepemimpinan Dimulai dari Keluarga

JAKARTA-Peran Keluarga dan Ibu sangat terasa dalam pengumuman Mahfud MD