Asuransi Capital Life-Asuransi Cakrawala Proteksi Jalin Kerjasama Co-Insurance

Asuransi Capital Life-Asuransi Cakrawala Proteksi Jalin Kerjasama Co-Insurance

82
0
BERBAGI

JAKARTA-Setelah sukses melaksanakan perjanjian kerjasama dengan beberapa institusi,  baik perbankan maupun asuransi umum, Capital Life kembali melakukan perjanjian kerjasama dengan Asuransi Cakrawala Proteksi di Jakarta, Rabu (28/9).

Perjanjian kerjasama ini berupa produk co-insurance antara produk Asuransi Cakrawala Proteksi dan produk asuransi jiwa dari Capital Life, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi nasabah kedua belah pihak.

Acara penandatangan perjanjian kerjasama ini dihadiri oleh Komisaris Utama PT Capital Life Indonesia, Hengky Setiono, Direktur Utama PT Capital Life Indonesia Antony Japari dan Fitri Hartati selaku Direktur Operasional. Sedangkan dari PT Asuransi Carakwala Proteksi Indonesia dihadiri oleh Sujaya Dinata Pangestu selaku Direktur Utama, Nicolaus Prawiro selaku Wakil Direktur Utama dan Grace Juliana selaku Direktur Keuangan.

Antony Japari menyampaikan laporan keuangan PT Capital Life Indonesia tahun 2015 yang sudah diaudit sangat sehat. Tercatat perseroan berhasil membukukan laba tahun 2015 sebesar Rp 3,736.76 juta dan rasio pencapaian solvabilitas (RBC) perseroan mencapai 220.32%.

Aset perseroan juga meningkat secara signifikan menjadi Rp. 361,414.55 juta atau naik lebih dari 350%. Pendapatan premi CLI tahun 2015 juga meningkat menjadi Rp. 209,110.84 juta. Sehingga pada bulan Juni 2016 ini, kinerja Capital Life tahun 2015 diberikan penghargaan oleh 2 media independen yaitu The Best Insurance 2016 dari Media Asuransi dan predikat Sangat Bagus dari Majalah Info Bank. “Per awal September 2016 ini, premi Capital Life sudah tembus angka Rp 1,8 Triliun, dengan aset lebih dari Rp. 2,4 Triliun dan modal disetor sebesar Rp. 791 Milyar. RBC CLI juga mencapai lebih dari 300%,” terangnya.

Sebagai mitra bisnis, Direktur Utama PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia, Sujaya Dinata Pangestu menjelaskan kerjasama yang terjalin ini sangat membantu terutama dalam hal melengkapi kebutuhan proteksi masyarakat Indonesia yang belum merata. “Sebagai perusahaan asuransi umum yang telah berpengalaman sudah tentu mengharapkan adanya proteksi yang lebih komprehensif. Semoga kerjasama Asuransi Cakrawala Proteksi dengan Capital Life dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” tuturnya.

Dia optimis, kerjasama PT Capital Life Indonesia dan PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia  memberikan benefit bagi pengembangan industri asuransi di Indonesia. “Di tahun-tahun mendatang akan mengupayakan pengembangan bisnis yang lebih agresif dengan selalu mempertahankan prinsip-prinsip kehati-hatian dan penerapan tata kelola perusahan yang baik,” imbuhnya.

Sekedar catatan, PT Capital Life Indonesia (Capital Life) adalah anak perusahaan dari PT Capital Financial Indonesia Tbk dan sister company PT Bank Capital Indonesia Tbk serta PT Capital Asset Management. Grup perusahaan nasional ini fokus kepada industri jasa keuangan yang terintegrasi.

Sementara itu, PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (Asuransi Cakrawala Proteksi) adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang asuransi kerugian. Hingga saat ini Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia telah memiliki 21 kantor cabang yang tersebar diseluruh Indonesia. Dengan jaringan cabang yang dimiliki, Asuransi Cakrawala Proteksi optimis  mampu mendongkrak bisnis dengan memperhatikan kepentingan seluruh pihak.

Sesuai Visi, Misi dan nilai-nilai perusahaan, Capital Life berkomitmen memberikan pelayanan cepat dan terbaik, mendahulukan kepentingan pemegang polis serta  pihak-pihak yang berhak memperoleh manfaat. Dan sejalan dengan komitmen tersebut, Capital Life terus menjalin kerjasama  dengan institusi jasa keuangan di Indonesia.