CIMB Niaga Bukukan Kredit Properti Rp21,78 Triliun

Tuesday 13 Aug 2013, 8 : 05 pm
by
Perbankan Korporat CIMB Niaga telah menyalurkan kredit investasi sebesar Rp30,18 triliun, meningkat 11% dibandingkan pencapaian di periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp27,25 triliun
Ilustrasi

JAKARTA-PT Bank CIMB Niaga Tbk  terus intensifkan penyaluran kredit propertinya.

Per 30 Juni 2013, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit properti sebesar Rp21,78 triliun, meningkat 11% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp19,63 triliun.

Beragam produk kredit kepemilikan rumah (KPR) yang ditawarkan CIMB Niaga serta layanan yang komprehensif kepada nasabah menjadi kunci peningkatan penyaluran KPR CIMB Niaga.

Head of Consumer Lending CIMB Niaga, Tony Tardjo,  mengungkapkan, ditengah ketidakpastian perekonomian global yang terjadi saat ini, serta tekanan inflasi dalam negeri akibat kenaikan harga BBM, industri properti masih dapat mencatatkan pertumbuhan.

“Rumah masih menjadi kebutuhan dari masyarakat. Sepanjang hal ini masih terjadi, maka industri properti masih akan terus bergairah, termasuk untuk kredit kepemilikan rumah,” kata Tony.

Tony menambahkan, sebagai wujud komitmennya terhadap industri properti di Tanah Air, CIMB Niaga telah menyediakan beragam produk KPR ke masyarakat.

Jenis properti yang bisa dibiayai juga beragam, dari mulai rumah hunian (landed house), apartemen, hingga rumah toko (ruko).

Masyarakat pun tinggal memilih produk KPR CIMB Niaga dan menyesuaikannya dengan kebutuhan mereka.

Salah satu produk unggulan KPR CIMB Niaga adalah KPR X-Tra Manfaat.

KPR X-Tra Manfaat merupakan inovasi terbaru CIMB Niaga dalam hal pembiayaan properti ke masyarakat, yang menghubungkan fasilitas KPR dengan rekening tabungan nasabah dan keluarga nasabah (hingga 9 rekening tabungan).

Nantinya 80% dari saldo harian tabungan nasabah akan digunakan untuk mengurangi saldo pinjaman KPR nasabah, sehingga pinjaman KPR nasabah bisa lunas lebih cepat.

“Membidik segmen menengah atas, produk yang diluncurkan semester I tahun 2013 merupakan produk yang bermanfaat bagi nasabah yang ingin melunasi pinjaman KPR dengan lebih cepat,” terang Tony.

Menurut Tony, keunggulan dari KPR X-Tra Manfaat adalah tidak adanya dana tabungan yang akan ditahan.

Selain itu, jika saldo harian Tabungan X-Tra nasabah mencapai 125% dari plafon pinjaman KPR, nasabah tidak akan dikenakan bunga pinjaman (0%), sehingga hal itu akan langsung mengurangi outstanding pinjaman dan jangka waktu pinjaman KPR nasabah.

Selain KPR X-Tra Manfaat, CIMB Niaga mempunyai sejumlah produk unggulan KPR lainnya, antara lain KPR X-Tra Dinamis.

KPR ini merupakan produk yang di bundling khusus dengan Tabungan X-Tra Dinamis yang ditujukan bagi nasabah yang menyukai angsuran yang lebih ringan, atau jangka waktu yang bisa diperpendek).

Selain itu, juga  KPR X-Tra Cash yang khusus bagi nasabah yang membutuhkan dana tunai dengan jaminan properti yang dimiliki nasabah.

Di segmen high-end, jelas dia, CIMB Niaga juga menyediakan produk KPR X-tra Luxury dengan plafon minimal Rp5 miliar.

KPR X-tra Luxury adalah produk KPR unggulan CIMB Niaga yang mengkombinasikan produk KPR dengan produk simpanan (baik investasi maupun deposito).

Beragam produk KPR yang dimiliki CIMB Niaga, dipadukan dengan layanan komprehensif kepada nasabah, serta 972 jaringan kantor yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia, menjadikan Tony masih optimistis dengan perkembangan bisnis KPR CIMB Niaga.

“Disamping itu, animo masyarakat yang kecenderungannya lebih menyukai pembelian properti melalui sistem kredit dibandingkan tunai menjadi faktor yang turut menunjang bisnis KPR CIMB Niaga ke depannya,” tutup Tony.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menko Airlangga Kampanye Makan Telur Ayam, Masuk Rekor Muri

JAWA TENGAH-Pemerintah kembali melanjutkan kampanye makan telur ayam. Kampanye ini

Indonesia-Dubai Perkuat Investasi Berbasis Syariah

JAKARTA-Pemerintah Indonesia makin intensif menggarap pasar ekspor di Timur Tengah.