Perusahaan China Bangun Pusat Data Center di Singapura

16

SINGAPURA- China Mobile International Limted (CMI) menggelar acara peletakan batu pertama dalam rangka peluncuran Data Center di Singapura.

Wang Yunwei, Sekretaris ketiga, Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Republik Singapura, Koh Wee Sain, Direktur, Info-Communications and Media Development Authority of Singapore, Najiah Ramlee, Head of Infocomms & Media, Singapore Economic Development Board, Qian Liangzhong, Managing Director, China Construction (South Pacific) Development Co Pte Ltd., bersama Dr. Li Feng, Chairman and CEO, China Mobile International Limited menghadiri acara untuk menyaksikan momen penting dan bersejarah tersebut.

Singapura Data Center ini akan menjadi Data Center kedua yang dibangun CMI di Asia Pasifik setelah Hong Kong Global Network Center (GNC) dan menjadi salah satu jaringan terpenting di luar Tiongkok Daratan.

CMI saat ini menguasai tiga sistem kabel telekomunikasi bawah laut di Asia Pasifik, SJC, APG dan SJC2, serta sistem kabel Asia menuju Eropa SMW5, yang akan berlabuh di Singapura. CMI akan terus menambah investasi dalam proyek kabel bawah laut di Singapura, dan berencana mengembangkan setidaknya empat proyek kabel bawah laut lainnya yang menghubungkan Asia Pasifik, Eropa Timur, Amerika dan Oseania.

Data Center CMI di Singapura akan berkoordinasi dengan beberapa Data Center di luar negeri, beserta sumber daya jaringan global yang luas. Hal itu dilakukan demi menyediakan layanan koneksi berkecepatan tinggi termasuk IPLC, IP Transit, voice, roaming, cloud computing dan berbagai solusi komunikasi terpadu lainnya bagi pelanggan dan mitra global.

Terletak di Singapore Dacheng Industrial Park, pusat data terkini CMI memiliki area seluas 7.330 meter persegi dan area pembangunan seluas 15.174 meter persegi, dengan 2.100 racks.

Data Center ini akan dilengkapi sejumlah fasilitas teknologi tinggi yang mutakhir seperti baterai yang hemat energi, perangkat UPS modular terbaru, power supply DC dan AC, sistem pendingin CRAC dengan desain pipa ganda serta sistem pendingin yang menggunakan air.