Potensi Rebound IHSG Tetap Terbuka, Cermati Saham Rekomendasi Analis

Wednesday 25 Aug 2021, 8 : 57 am
by
IHSG, bursa saham, sekuritas
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang untuk mengalami technical rebound, setelah kemarin tertahan di zona merah dan berakhir melemah 0,33 persen ke level 6.089.

Menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, laju IHSG secara teknikal telah mengalami pulled back tepat di level resistance Moving Average 20 hari (MA20), namun masih mampu bertahan di atas level support MA50.

“Indikasi pergerakan IHSG yang cukup berat terlihat pasca koreksi pada Selasa kemarin. Indikator Stochastic dan RSI masih memberikan sinyal bullish momentum dan MACD masih bergerak positif,” kata Lanjar di Jakarta, Rabu (25/8).

Baca juga :  IHSG Naik 0,34% ke Level 6.921,548 di Awal Pekan

Sehingga, jelas Lanjar, peluang IHSG untuk mengalami rebound masih tetap terbuka, dengan rentang support-resistance di level 6.069-6.154.

Dia merekomendasikan agar para investor mengoleksi saham ANTM, INCO, INDF, JPFA, LPKR, MIKA dan WSKT.

Sementara itu, analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya memperkirakan bahwa pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini masih berada dalam kondisi tertekan.

Adapun kisaran support-resistance yang dimiliki IHSG berada di level 5.872-6.123.

“Perkembangan dari pergerakan IHSG yang akan dilalui terlihat berpotensi masih berkutat dalam rentang konsolidasi wajar. Fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar rupiah belum akan memberikan sentimen terhadap pola pergerakan IHSG,” papar William.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pertumbuhan Industri Petrokimia Cukup Signifikan

JAKARTA-Indonesia berpotensi menjadi pusat pertumbuhan industri petrokimia dan bisa lebih

Wali Kota Bekasi: Warga Mutlak Kenakan Masker!

BEKASI-Pemerintah Kota Bekasi menekankan kewajiban setiap warga untuk patuh terhadap