Adian Napitupulu Bongkar Alasan Jokowi Berkhianat dari PDI Perjuangan

Wednesday 25 Oct 2023, 9 : 01 am
by
ADIAN NAPITUPULU

JAKARTA-Politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu membongkar rahasia perihal pengkhianatan Presiden Jokowi dan keluarganya terhadap PDI Perjuangan.

Ternyata persoalannya adalah tentang haus kekuasaan.

Adian Napitupulu menceritakan, PDI Perjuangan menolak permintaan Jokowi untuk memperpanjang masa jabatannya sebagai presiden menjadi tiga periode.

Begitu juga dan permintaan menambah masa jabatan.

Hal itu diungkapkan Adian Napitupulu dalam dialog di sebuah stasiun televisi nasional.

Cuplikan dialog itu kemudian viral di media sosial, seperti TikTok yang kmeudian dibagikan di berbagai grup whatts app, sebagaimana dilihat pada Rabu 25 Oktober 2023.

“Nah ketika kemudian ada permintaan tiga periode, kita tolak. Ini masalah konstitusi, ini masalah bangsa, ini masalah rakyat, yang harus kita tidak bisa setujui,” kata Adian.

Dia meneruskan, “Kemudian ada pihak yang marah ya terserah mereka. Yang jelas kita bertahan untuk menjaga konstitusi. Menjaga konstitusi adalah menjaga republik ini. Menjaga konstitusi adalah menjaga bangsa dan rakyat kita.”

“Kalau ada yang marah karena kita menolak penambahan masa jabatan tiga periode atau perpanjangan, bukan karena apa-apa, itu urusan masing-masing. Tetapi memang untuk menjaga konstitusi. Sederhana aja,” papar Adian Napitupulu lagi.

Adian Napitupulu mengaku tidak antipati dengan Jokowi. Yang dia sesalkan adalah perubahan Jokowi yang begitu cepat terhadap PDI Perjuangan.

Padahal partai banteng moncong putih itu sudah memberi segalanya untuk Jokowi dan keluarganya menjadi wali kota surakarta dua periode, gubernur DKI Jakarta dan presiden dua kali.

“Bukan antipati. Tetapi ada sejarah begini, dulu ada yang datang minta jadi wali kota dapat rekomendasi, minta rekomendasi, dikasih. Minta lagi dapat rekomendasi, dikasih lagi. Lalu minta jadi gubernur, minta rekomendasi dikasih lagi. Lalu minta jadi calon presiden, minta rekomendasi dikasih lagi. Kedua kali dikasih lagi.

Dia meneruskan, “Lalu ada lagi minta untuk anaknya dikasih lagi. Lalu ada diminta untuk menantu lalu dikasih lagi. Banyak benar.”

Ketika Jokowi dan keluarganya berpaling dari PDI Perjuangan, Adian Napitupulu yang terkenal sebagai aktivis 1998 mengaku, sama sekali tidak peduli.

Dia pun tidak lagi memikirkan Jokoi dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka yang maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) untuk Jokowi.

Dia hanya memikirkan bagaimana memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Status Gibran anak Jokowi. Soal status mereka diserahkan ke DPP dan Ketua Umum PDI Perjuangan. Tugas saya menggalang suara, menggalang kekuatan untuk memenangkan Ganjar. Bagaimana Gibran tidak saya pikirkan. Bagaimana Jokowi nggak saya pikirkan. Yang saya pikirkan adalah bagaimana menambah suara satu, satu, satu terus setiap hari untuk Ganjar,” kata Adian Napitupulu.

Tentang agenda permintaan menambah masa jabatan dan perpanjangan masa jabatan pernah juga dibongkar pengamat politik Yunanto Wijaya.

Dia mengaku diminta untuk mengegolkan agenda ini, tetapi ditolaknya. ***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ahmad Ishomuddin: Ulama NU yang Hidup Sederhana

Nama KH Ahmad Ishomuddin belakangan menjadi pergunjingan publik. Kehadirannya sebagai

DPK Bank Danamon Tumbuh 16%

JAKARTA-Bank Danamon mencatat kinerja positif  hingga Kuartal III-2013. Hal ini