Aiman: Sebagai Jurnalis, Saya Memegang Hak Tolak

Rabu 31 Jan 2024, 4 : 12 pm
Juru Bicara TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono

Hal ini karena dalam proses pengambilan Berita Acara Pemeriksaan oleh di Polda Metro Jaya, penyidik lebih menekankan keingintahuan terkait data narasumber pada pernyataan Aiman.

Wakil Direktur Hukum dan Kajian TPN Heru Muzaki menyampaikan pihaknya sudah datang ke Komisi Kepolisian Nasional RI (Kompolnas) selaku pengawas eksternal kepolisian.

Selain itu, Tim Hukum TPN juga tengah menyiapkan berkas pelaporan penyidik kepada Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri, sebagai pengawas internal kepolisian.

“Kami meminta perlindungan hukum atas Aiman karena penyitaan ponsel, sim card, email, dan Instagram yang dilakukan tak sesuai hukum yang berlaku,” kata Heru.

Di akhir konferensi pers, Aiman memberikan seruan kepada seluruh pihak, terutama kepada pendukung pasangan calon presiden – calon wakil presiden manapun yang mengalami intimidasi.

“Jangan pernah takut untuk menyuarakan kebenaran. Suarakan kebenaran kendati itu pahit. Teruslah berani mengingatkan kekuasaan agar negeri kita menjadi negeri yang aman, damai, dan pemilunya jurdil, sehingga siapapun pemenangnya nanti punya legitimiasi kuat untuk memimpin dan membangun negeri ini,” pungkasnya.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tebarkan Ketakutan, Habiburokhman Ancam Lapor Host CNN Indonesia ke Dewan Pers

Sempat menjawab tidak tahu apa aspirasi yang diterima Prabowo-Gibran, Habiburokhman
selama enam bulan pertama tahun ini jumlah pendapatan SILO mencapai Rp4,64 triliun atau mengalami kenaikan dibanding perolehan di Semester I-2020 yang senilai Rp3,18 triliun

Kinerja SILO di Semester I-2021 Berbalik Catatkan Laba Rp302,69 Miliar

JAKARTA-Kinerja keuangan PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) pada akhir