Aiman Ungkap Banyak Polisi Tolak Perintah Komandan Menangkan Prabowo-Gibran

Sunday 12 Nov 2023, 3 : 11 pm
by
Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono

JAKARTA-Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono, mengaku mendapatkan sejumlah informasi dari beberapa kepolisian yang keberatan diminta komandan membantu kemenangan tim Prabowo-Gibran.

“Bahkan, kemarin, Harian Media Indonesia sudah memberitakan soal pemasangan baliho Prabowo-Gibran yang dilakukan oknum polisi,” kata Aiman Witjaksono dalam konferensi pers dan diskusi media bertajuk Perusakan Baliho Ganjar di Sumut, yang digelar Media Center TPN Ganjar-Mahfud, di Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 November 2023.

Tak hanya itu saja, Aiman juga mengungkapkan, adanya instruksi terhadap semua Polres di seluruh Indonesia agar meminta semua KPU daerah dan Bawaslu untuk menyesuaikan CCTV kualitas HD dengan suara yang diintegrasikan dengan polisi.

“Ini berarti segala gerak-gerik aktivitas penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu terpantau oleh aparat kepolisian. Padahal KPU dan Bawaslu ada sebuah lembaga independen penyelenggara pemilu,” kata Aiman.

Menurut Aiman, kalau tujuannya bagus tidak apa-apa tapi anehnya ini dilakukan jauh-jauh hari sebelum berlangsungnya proses pelaksanaan pemilu.

Hal ini berpotensi luar biasa digunakan untuk memenangkan salah satu calon.

Meski begitu, Aiman yakin di kepolisian masih banyak polisi yang punya idealisme, integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya.

Termasuk Kapolri diyakini bisa menjaga netralitas institusinya.

“Semoga kecurigaan saya itu salah. Tapi kalau melihat beberapa indikasi yang terjadi di daerah sulit rasanya untuk mengatakan tidak ada sesuatu di sini,” kata Aiman.

Untuk itulah diharapkan polisi jangan menjadi institusi yang bertentangan dengan nilai-nilai demokrasi.

Aparat polisi diharapkan bisa tetap netral dan bekerja sesuai nurani.

“Jangan curang, kami tidak akan diam. kami akan berjuang mempertahankan demokrasi, kami tidak mau Indonesia kembali ke masa orde Baru,” kata Aiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perdagangan Antar Pulau di Jatim Capai Rp 331 Triliun

SURABAYA-Persaingan ekonomi menjelang pemberlakuan ASEAN Free Trade Area (AFTA) atau

BNPTKA Minta Pemerintah Tertibkan Tenaga Kerja Illegal

JAKARTA-Badan Nasional Pengawas Tenaga Kerja Asing-BNPTKA meminta pemerintah lebih serius