Alfamart Jual Obligasi Rp 2 triliun

Jumat 16 Mei 2014, 10 : 40 am
waralaba.alfamartku.com

JAKARTA-Emiten asal Tangerang,  PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) segera menjual obligasi senilai  Rp 2 triliun. Namun pada tahap awal, nilai penerbitan hanya mencapai Rp 1 triliun.

Berdasarkan informasi dari prospektus, pihak manajemen menjelasakan obligasi ini diterbitkan menggunakan mekanisme penawaran umum Berkelanjutan (PUB).

Obligasi ini memiliki masa jatuh tempo tiga tahun. Sekitar 70% dana obligasi akan digunakan untuk membagikan sebagian utang.
“Sekitar 35% (dari total obligasi) untuk membayar sebagian utang ke PT Bank Central Asia Tbk (BBCA),” keterangan dalam prospektus tersebut

Adapun fasilitas pinjaman yang diberikan mencapai Rp 1,2 triliun. Kemudian, sekitar 35% lainnya akan digunakan untuk membayar sebagian utang ke PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Fasilitas pinjaman ini sebesar Rp 1 triliun.

Sisannya yang mencapai 30% akan digunakan perseroan untuk modal kerja. Salah satunya untuk pengadaan pasokan persediaan. Obligasi anyar ini akan mulai ditawarkan awal (bookbuilding) pada 19 Mei-5 Juni 2014.

Perseroan berharap bisa mengantongi pernyataan efektif pada 19 Juni 2014. Sehingga, pada 23 Juni-24 Juni 2014 sudah bisa ditawarkan secara umum (offering). Surat utang AMRT mendapat peringkat AA- dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Perseroan menunjuk PT BCA Sekuritas, PT HSBC Securities indonesia, dan PT Indo Premier Securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek. (ek)

 

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Batas Waktu Penyampaian SPT Tahunan PPh WP OP Tahun Pajak 2012

Siaran Pers UNTUK DIBERITAKAN SEGERA Batas Waktu Penyampaian SPT Tahunan
PT Samudera Indonesia Tbk

Dana Brata Luhur Distribusi Dividen Interim Rp30 per Saham pada 29 September 2023

JAKARTA-PT Dana Brata Luhur Tbk (TEBE), emiten yang bergerak di