Alfamart Jual Obligasi Rp 2 triliun

Friday 16 May 2014, 10 : 40 am
waralaba.alfamartku.com

JAKARTA-Emiten asal Tangerang,  PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) segera menjual obligasi senilai  Rp 2 triliun. Namun pada tahap awal, nilai penerbitan hanya mencapai Rp 1 triliun.

Berdasarkan informasi dari prospektus, pihak manajemen menjelasakan obligasi ini diterbitkan menggunakan mekanisme penawaran umum Berkelanjutan (PUB).

Obligasi ini memiliki masa jatuh tempo tiga tahun. Sekitar 70% dana obligasi akan digunakan untuk membagikan sebagian utang.
“Sekitar 35% (dari total obligasi) untuk membayar sebagian utang ke PT Bank Central Asia Tbk (BBCA),” keterangan dalam prospektus tersebut

Adapun fasilitas pinjaman yang diberikan mencapai Rp 1,2 triliun. Kemudian, sekitar 35% lainnya akan digunakan untuk membayar sebagian utang ke PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Fasilitas pinjaman ini sebesar Rp 1 triliun.

Sisannya yang mencapai 30% akan digunakan perseroan untuk modal kerja. Salah satunya untuk pengadaan pasokan persediaan. Obligasi anyar ini akan mulai ditawarkan awal (bookbuilding) pada 19 Mei-5 Juni 2014.

Perseroan berharap bisa mengantongi pernyataan efektif pada 19 Juni 2014. Sehingga, pada 23 Juni-24 Juni 2014 sudah bisa ditawarkan secara umum (offering). Surat utang AMRT mendapat peringkat AA- dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Perseroan menunjuk PT BCA Sekuritas, PT HSBC Securities indonesia, dan PT Indo Premier Securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek. (ek)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mahasiswa Indonesia Sampaikan Lima Resolusi 2017

JAKARTA-Mahasiswa Indonesia menyampaikan 5 resolusi di 2017 ini. Resolusi ini
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR

Penutupan Sesi I, IHSG Tercatat Menguat 0,53% ke Level 6.538

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan Sesi I perdagangan