Alfamart Jual Obligasi Rp 2 triliun

Friday 16 May 2014, 10 : 40 am
waralaba.alfamartku.com

JAKARTA-Emiten asal Tangerang,  PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) segera menjual obligasi senilai  Rp 2 triliun. Namun pada tahap awal, nilai penerbitan hanya mencapai Rp 1 triliun.

Berdasarkan informasi dari prospektus, pihak manajemen menjelasakan obligasi ini diterbitkan menggunakan mekanisme penawaran umum Berkelanjutan (PUB).

Obligasi ini memiliki masa jatuh tempo tiga tahun. Sekitar 70% dana obligasi akan digunakan untuk membagikan sebagian utang.
“Sekitar 35% (dari total obligasi) untuk membayar sebagian utang ke PT Bank Central Asia Tbk (BBCA),” keterangan dalam prospektus tersebut

Adapun fasilitas pinjaman yang diberikan mencapai Rp 1,2 triliun. Kemudian, sekitar 35% lainnya akan digunakan untuk membayar sebagian utang ke PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Fasilitas pinjaman ini sebesar Rp 1 triliun.

Baca juga :  Kuartal I-2022, Laba Bersih MSIN Naik 84% Jadi Rp140,3 Miliar

Sisannya yang mencapai 30% akan digunakan perseroan untuk modal kerja. Salah satunya untuk pengadaan pasokan persediaan. Obligasi anyar ini akan mulai ditawarkan awal (bookbuilding) pada 19 Mei-5 Juni 2014.

Perseroan berharap bisa mengantongi pernyataan efektif pada 19 Juni 2014. Sehingga, pada 23 Juni-24 Juni 2014 sudah bisa ditawarkan secara umum (offering). Surat utang AMRT mendapat peringkat AA- dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Banyuwangi Jadi Contoh Pembangun Industri Pariwisata

BANYUWANGI-Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui

Paru-Paru Dunia Di Malinau Akan Dijual Oleh Bupatinya, Ini Alasannya

MALINAU-Memiliki wilayah luas tetapi tidak bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan