Anak Usaha Hartadinata Abadi Raih Kredit Rp300 Miliar dari Bank Mandiri

Friday 8 Dec 2023, 1 : 53 pm
Ilustrasi

JAKARTA-PT Gemilang Hartadinata Abadi (GHA), anak usaha PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) menandatangani perjanjian fasilitas kredit senilai Rp300 miliar dari Bank Mandiri Tbk (BMRI) pada 5 Desember 2023.

Menurut Ong Deny, Sekretaris Perusahaan HRTA dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (8/12), fasilitas kredit dengan tenor 1 tahun itu bersifat revolving dan memiliki tingkat bunga JIBOR 1 bulan + 2,5% per-tahun.

“Dana pinjaman ini akan digunakan Perseroan untuk tambahan modal kerja guna meningkatkan penyaluran kredit dan a ekspansi gerai gadai,” tulis Ong dalam keterangannya.

Pinjaman ini, jelas Ong, dijamin oleh HRTA dan beberapa anak usaha GHA, yaitu PT Gadai Cahaya Dana Abadi (GCDA), PT Gadai Terang Abadi Mulia (GTAM), PT Gadai Cahaya Abadi Mulia (GCAM), PT Gadai Cahaya Terang Abadi (GCTA), PT Gadai Hartadinata Terang Sejati (GHTS), dan PT Gadai Jaya Raya Mulia (GJRM).

Ong mengungkapkan, fasilitas modal kerja ini berpotensi meningkatkan pendapatan GHA ke depan dan akan bekontribusi positif terhadap peningkatan laba bersih konsolidasi HRTA.

Transaksi ini, lanjutnya, bukan merupakan transaksi material dan atau transaksi afiliasi yang mengandung benturan kepentingan.

GHA adalah perusahaan terkendali Hartadinata Abadi (HRTA) dengan kepemilikan saham mencapai 99%.

Saat ini, GHA memiliki 93 unit gerai gadai di enam provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Selatan.

GHA menargetkan total gerai gadai emas sebanyak 150 unit pada tahun 2025, naik 57,89% dari 95 unit tahun 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Untuk target pencatatan Efek baru di 2022 adalah sebanyak 68 Efek, yang terdiri dari pencatatan saham, obligasi baru dan pencatatan efek lainnya yang meliputi ETF

HITS Kembali Disuspensi Akibat Harga Naik Tak Wajar, PTIS Masuk Radar Pemantauan BEI

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk kembali melakukan penghentian

Jaga Kelangsungan Pasar Modal, SRO Kembali Beri Serangkaian Stimulus

JAKARTA-Self-Regulatory Organization (SRO) kembali memberikan sejumlah stimulus kepada stakeholders guna