Anak Usaha Sarana Menara Nusantara Kantongi Pinjaman Rp1,35 Triliun

Tuesday 10 Oct 2023, 8 : 43 pm
by
Dengan ini kami untuk dan atas nama TOWR menyampaikan keterbukaan informasi atas transaksi material sehubungan dengan pembelian saham-saham SUPR oleh Protelindo, anak usaha perseroan
PT Solusi Tunas Pratama Tbk

JAKARTA-Tiga anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), masing-masing  PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), PT Iforte  Solusi Ifotek (Iforte), PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR), memperoleh pinjaman sebesar Rp1,35 triliun dari MUFG Bank Ltd, Cabang Jakarta pada 4 Oktober 2023.

Menurut Monalisa Irawan, Sekretaris Perusahaan TOWR dalam keterangan tertulis, Selasa (10/10), pinjaman MUFG Bank yang tidak disebutkan berapa tingkat bunga dan tenor itu, untuk tujuan umum dan modal kerja para peminjam.

“Sehubungan dengan penambahan SUPR sebagai peminjam dan peningkatan nilai fasilitas, pada tanggal 4 Oktober 2023, MUFG sebagai pemberi pinjaman, Protelindo, Iforte dan SUPR sebagai para peminjam (para peminjam) telah menandatangani perjanjian perubahan dan pernyataan kembali atas perjanjian fasilitas (perjanjian fasilitas),” tulis Monalisa dalam keterangan, Selasa (10/10).

Menurut Monalisa, tujuan pinjaman adalan untuk kebutuhan korporasi entitas usaha perseroan secara umum, termasuk namun tidak terbatas pada kebutuhan modal kerja dan pembiayaan kembali.

Selanjutnya, papar Monalisa, Protelindo, Iforte dan SUPR bertanggung jawab secara tanggung renteng terhadap pelaksanaan seluruh kewajiban berdasarkan perjanjian fasilitas pinjaman ini.

Transaksi ini, demikian Monalisa, tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha TOWR.

Monalisa menegaskan, transaksi ini juga bukanlah transaksi material sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No.17/POJK.04/2020.

Protelindo, Iforte, SUPR, ketiganya merupakan anak usaha TOWR dengan kepemilikan masing-masing, 99,99%, 100%, dan 99,96% saham. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kemendag Promosikan Produk UKM Unggulan Nusantara

JAKARTA-Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan kembali menggelar Pameran

Ahmad Hidayat Jadi Komisaris Independen PT Bank DBS Indonesia

JAKARTA-Pemegang Saham PT Bank DBS Indonesia resmi mengangkat Ahmad Hidayat