Bali Juarai Liga Kampung Setelah Kalahkan Sulsel, Ganjar Pranowo Anugerahkan Piala Soekarno

Saturday 4 Nov 2023, 12 : 32 am
by
Ganjar Pranowo menyerahkan Piala juara Liga Kampung

JAKARTA-Turnamen Sepak Bola Liga Kampung Soekarno Cup yang dilaksanakan di Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (3/11/2023) dimenangkan oleh Tim Bali.

Para anak muda berusia 17 tahun dari Pulau Dewata tersebut berhasil mengalahkan tim Sulawesi Selatan dengan skor akhir 3-0.

Pada babak pertama kedua tim sebenarnya sama-sama tampil menyerang. Namun, kesempatan Tim Bali lebih unggul dengan menjebolkan gawang Tim Sulsel sebanyak dua kali, di mana salah satunya melalui titik putih.

Di babak kedua, Tim Bali tak berhenti menyerang setelah unggul. Bahkan ini sempat memanas di kala Tim Bali melakukan pelanggaran ke Tim Sulsel yang akhirnya diganjar kartu merah.

Namun, hingga peluit panjang, Tim Sulsel tak bisa menciptakan satu gol pun ke gawang Tim Bali.

Adapun, Ganjar Pranowo langsung memberikan Piala Soekarno Cup kepada juara.

Sebelum memberikan piala ke Tim Bali, Ganjar pun memberikan penghargaan terlebih dahulu kepada pencetak gol terbanyak yakni Cornelius, pemain tim Papua.

Kemudian pemain terbaik dari Sulawesi Selatan.

Adapun dia didampingi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, Anggota Panitia Soekarno Cup Hendrar Prihadi.

Hasto mengatakan Liga Kampung inj adalah demi menyalurkan mimpi anak-anak kampung bermain di tingkat nasional di stadion Gelora Bung Karno.

Diharapkan, pelaksanaannya memunculkan kultur membangun supremasi sepakbola dari kampung.

“Diharapkan akan muncul suatu kultur membangun supremasi bola dari kampung, itu pesan utama. Sehingga diharapkan mari kita mempersiapkan adanya suatu kesebelasan yang handal dan itu dimulai dari mengukir prestasi dari kampung-kampung yang dipelopori oleh kader PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

DPD RI Upayakan Pemerataan Listrik di Kepulauan Nias

JAKARTA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengupayakan adanya kenaikan
Penghimpunan dana di pasar modal hingga 5 Oktober 2021 mencapai Rp266,82 triliun dari 35 emiten yang melakukan penawaran umum (sebanyak 32 emiten melakukan penawaran umum perdana saham/IPO

OJK Larang Lembaga Jasa Keuangan Fasilitasi Aset Kripto

JAKARTA-Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa (OJK), Wimboh Santoso menegaskan bahwa